Sikap Cuek
Sikap cuek yang digambarkan sebagai sebuah toxic masculinity dari seorang pria haruslah di detoks agar tidak membuat kerugian bagi diri seorang pria. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Seringkali kita melihat seorang pria yang bergaya dan menunjukan sikap cuek seakan tidak peduli dengan sekelilingnya?

Dalam studi yang dikembangkan oleh Departemen Ilmu Sosial Universitas Cornell, Amerika Serikat (AS) belum lama ini, mengungkapkan bahwa tampil cuek ataupun sifat cuek yang diperlihatkan seorang lelaki di hadapan kawan sesama jenis adalah upaya pria untuk dianggap maskulin.

Cuek sama dengan maskulin, dimana hubungannya yah?

BACA JUGA

 

Kerugian dari Sikap Cuek

Bersikap cuek kerap identik dengan maskulinitas seorang cowok. Sikap itu pula yang  terkadang membuat kita sedikit menyebalkan. Dan bersikap cuek  yang seolah gak peduli dengan sekitarnya membuat cewek kadang merasa gemas dan geregetan.

Nah, ternyata bersikap cuek punya berbagai dampak  yang tidak kamu sadari dimana sikap cuek bisa membuatmu tidak mengalami fase ke tahap hubungan yang lebih serius dengan seseorang.

Sikap Cuek  juga  punya dampak bagi kita, Misalnya saja dalam hal penampilan Kalau kamu masih saja cuek sama penampilan, jangan berharap untuk bisa punya pacar yang cantik.

Sebab hampir semua  wanita tentu mau memiliki pasangan dengan penampilan menarik, jadi buang anggapan kamu yang mengatakan wajar kalau seorang pria tidak menjaga penampilan.

Memang sih bukan berarti kamu harus rapi setiap saat, tapi setidaknya kamu harus tahu berpenampilan seperti apa dalam berbagai kesempatan atau acara.

Sikap Cuek Bakal Mengungkung  Dirimu

Selain itu Kalau kamu bersikap cuek sama saja dengan membangun tembok yang tinggi. Kamu nggak bisa melihat sisi dari seseorang. Sikap ini mencegah kamu untuk membangun koneksi yang lebih dalam dengan orang lain.

Bersikap cuek juga dapat membuat hubunganmu dengan seseorang bakal menjadi dingin. Bahkan, kamu akan kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih indah, romantis, bahkan lebih serius dengannya.

Yang lebih disayangkan lagi, bersikap cuek bisa membuat kamu n sulit mendapatkan momen terindah untuk dikenang.

Membiarkan kepribadian diri sendiri untuk dilihat oleh orang lain, termasuk kelebihan dan kekuranganmu, adalah cara terbaik untuk belajar tentang mencintai dan kehidupan. Yuk singkirkan sikap cuek! (Sbg/Rig)

Comments