Para Introvert
(Foto: Unsplash))

Sabigaju.com – Walau mungkin memiliki karakteristik yang tidak seheboh dan segaul seperti mereka yang ekstrovert, namun faktanya para introvert juga senang atau jalan-jalan ke tempat  yang mereka belum kunjungi.

Yup, para introvert justru lebih senang berjalan / berwisata ke lokasi yang membuatnya tenang dan terinspirasi. Ia tidaklah menyukai tempat-tempat yang terlalu bising.

Jika kamu termasuk barisan para  introvert tersebut, berikut adalah rekomendasi destinasi jalan-jalan yang sesuai banget buat kamu jelajahi.

1. Tokyo

Merupakan salah satu destinasi favorit turis yang sering dikunjungi, selain karena tampilannya yang super futuristik dan pastinya  canggih.

Belum lagi alasan dimana kota ini punya  tingkat keanonimannya yang sangat tinggi.

Para Introvert
(Foto: Instagram z4iphotography)

Dimana baik itu penduduk asli maupun turis tak perlu takut diketahui identitasnya oleh orang lain dikarenakan masing-masing individunya, sibuk dengan urusan mereka masing-masing.

Selain itu, warga Tokyo bukan tipe yang rusuh dan kepo. Jadi kita pun bisa menikmati jalan-jalan kita dengan sangat tenang dan privat.

BACA JUGA: Matematika Bikin Traveling Jadi Bahagia 

2. Montmartre

Para Introvert
(Foto: Instagram leisly_com)

Terletak di Paris, Perancis, lokasi yang berada di sekitar daerah bukit besar ini, memiliki tampilan arsitektur gedung abad 17 & 18 Perancis yang indah-indah dan tentunya atmosfir sekitar yang terlihat dan terasa menenangkan.

Para Introvert bisa menikmati secangkir teh dengan sepotong Croissant yang super lezat sembari mata melihat-lihat gedung-gedung sekitar atau lalu lalang orang-orang sekitar.

3. Roma

Selain ingin mencari ketenangan diri, biasanya alasan lain mengapa para introvert lebih suka untuk traveling sendirian adalah dikarenakan ingin melakukan proses belajar yang mendalam secara individu.

Para Introvert
Foto: Instagram b.fabrizio_

Para Introvert tergolong traveler yang  ingin benar-benar mengetahui sejarah terbentuknya negara, kota dan arsitektur-arsitektur bangunan indah sekitarnya dengan berjalan sembari tengok kiri kanan dengan penuh rasa observasi yang sangat dalam.

Nah, apabila kamu memang tipe seperti demikian, maka ibukota negara Italia ini adalah pilihan yang tepat. Karena kota ini memiliki segudang bangungan seperti gereja, museum, dan lain-lain yang notabene, memiliki sejarah yang sangat kaya dan dalam sekali.

BACA JUGA: Serunya Mencari Pacar saat Traveling, Begini Triknya

4. Copenhagen

Para Introvert
(Foto: Instagram brotherside)

Salah satu alasan utama mengapa Copenhagen begitu dicintai oleh banyak turis, adalah dikarenakan kota ini memiliki segudang taman-taman indah. Plus, arsitektur desain jalanan, rumah dan bangunan sekitarnya jugalah keren banget.

Di sekitar juga terdapat banyak kafe Jazz yang dijamin bisa membuat kita makin merasa cozy dan peaceful.

5. Vietnam

Negara yang masih dalam satu kawasan Asia dengan kita ini, memiliki banyak pantai yang keren dan indah seperti salah satunya Taman Nasional Phong Nha – Kẽ Bàng di Vietnam Selatan.

Destinasi ini berada di Provinsi Quang Binh, sekitar 500 km sebelah slatan dari Hanoi, 1200 km sebelah utara dari Kota Ho Chi Minh.

Para Introvert
(Foto: Instagram camillecigi)

Lokasi dan tampilannya dijamin  sangat memanjakan mata para introvert banget deh.

Selain itu, kebanyakan warga Vietnam jugalah bersifat introvert. Jadi, tidak heran bukan apabila lokasinya disertakan di dalam daftar destinasi kamu yah?

BACA JUGA: 5 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan Sebelum Solo Traveling Pertama Kali 

6. Selandia Baru

Sepertinya untuk poin ini, kami tidak perlu menjelaskan panjang lebar. Karena alasannya sudah diwakilkan secara jelas melalui tampilan foto penyerta pembahasannya.

Dengan kata lain, negara Kiwi ini memang paling terkenal dengan pemandangan lanskap-lanskapnya yang indah-indah.

Para Introvert
(Foto: Instagram colin_sherman)

Mau itu lautnya, rumputnya, pegunungannya, semuanya benar-benar merupakan lukisan terindah yang pernah diberikan alam kepada kita.

Apabila ingin mengalami experience jalan-jalan yang menyejukkan mata dan pikiran, maka tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Merdeka, Ini Tanah Airmu di Sini Kita Bukan Turis

7. Finlandia

Jika kamu ingin merasakan sensasi ketenangan sekaligus modern yang menjadi satu, maka negara kelahiran perusahaan ponsel Nokia ini, bisa dijadikan pilihan bagi para Introvert.

Selain daerah-daerah pemukimannya sangat hijau dan memiliki sedikit populasi, daerah perkotaannya, juga memiliki tampilan yang super canggih dan modern.

Para Introvert
(Foto: Instagram visualsofjulius)

Dan secara keseluruhan, Finlandia menampilkan ciri khas negara Eropa yang sangat anggun di mata.

Dijamin deh kamu dan para Introvert bakalan betah banget untuk berlama-lama di negara ini guys!

Comments