Beranda Lifestyle TRAVELING Destinasi Winter Season Terbaik untuk Libur Akhir Tahun Anda (Part 2)

Destinasi Winter Season Terbaik untuk Libur Akhir Tahun Anda (Part 2)

6 menit baca
0
0
10
Liburan Musim Salju (Foto Pixabay)

Sabigaju.com – Pada tulisan pertama  telah dibahas 3 negara  yang dapat anda jadikan destinasi liburan sambil menikmati waktu main-main di salju ditemani udara dingin yang pastinya enggak bisa kamu rasakan di Indonesia.

Nah, Sabigaju mau kasih rekomendasi  3 negara lain yang dapat Anda jadikan destinasi liburan akhir tahun.

4. Belanda

Pada musim dingin, banyak kota di Belanda berubah menjadi arena ice-skating temporer. Arena yang kecil namun menyenangkan ini merupakan kesempatan yang baik untuk mencoba beberapa putaran dan merasakan gezelligheid Belanda yang unik, perasaan senang dan nyaman yang tiada duanya. Ada beberapa arena ice skating di Belanda yang dapat Anda coba.

Anda dapat merasakan ice-skating di alun-alun keren Museumplein Amsterdam yang dikelilingi oleh Rijkmuseum, Concertgebouw, dan Van Gogh Museum.

Anda dapat menyewa perlengkapan ice-skate, bahkan mengambil kursus jika Anda berminat. Setelah itu, nikmatilah secangkir cokelat panas di kedai pinggir jalan yang nyaman.

Selain itu anda ada pilihan lain, yakni Leidseplein yang di bulan Desember menjelma menjadi negeri ajaib musim dingin dengan arena ice-skating kecil nan cantik. Nikmati lampu-lampu yang berkerlap-kerlip di atas pohon, salju dan banyak kios-kios Natal yang menyajikan kudapan musim dingin yang lezat.

Anda juga dapat menjajal Eindhoven Markt yang memiliki arena ice-skating yang indah pada setiap musim dingin. Alun-alun kota menjelma menjadi lanskap musim dingin yang bercahaya di sini.

5. Swiss

Swiss harus masuk dalam list destinasi pilihan libur full salju Anda. Negara Eropa ini memiliki pesona Schilthorn and Piz Gloria tidak boleh terlewatkan. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan tanpa harus lelah berkeliling pegunungan.

The Schilthorn adalah nama yang terdapat di Pegunungan Alpen, sedangkan Piz Gloria adalah sebuah restoran berputar di puncak gunung Schilthorn. Restoran ini merupakan restoran berputar pertama di dunia, sehingga Anda tidak lelah berputar pegunungan.

Anda juga harus mampir ke Interlaken yang terletak di wilayah Bern, Swiss, dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di dunia untuk melakukan olahraga outdoor. Ini adalah rumah bagi sejumlah perusahaan yang menyediakan layanan terbaik untuk sky, terjun payung, gantole, menelusuri canyon, dan paralayang.

6. Finlandia

Jika anda mencari liburan musim dingin yang dahsyat, Finlandia adalah destinasi yang paling pas.

Negara di bagian utara Benua Eropa ini sudah hampir mendekati kutub utara, sehingga musim dingin begitu menusuk menjadikan siapa pun yang datang dari daerah tropis akan rindu dengan kehangatan matahari.

Terlebih lagi dengan matahari yang terlihat sangat malu di dalam musim dingin. Selama winter, matahari hanya bersinar enam hingga tujuh jam dalam satu hari mulai dari pukul 09.30-16.00.

Nah di Finlandia terdapat Desa Rovaniemi yang memiliki atraksi liburan unik yang bisa menjadi salah satu pilihan liburan akhir tahun Anda.

Yup, Rovaniemi menawarkan berbagai obyek wisata dengan atraksi-atraksi wisata menarik di bentang alam yang bersalju.

Di Rovaniemi, para wisatawan dapat mencoba menginap di tengah kawasan salju dengan atap penginapan yang terbuat dari kaca. Sehingga ketika tidur, lanjut Hendri, para wisatawan dapat melihat langit yang bertabur bintang.

Selain itu Anda juga dapat berkunjung ke rumah Sinterklas dan bertemu langsung dengan Sinterklas. Atraksi menarik lainnya adalah merasakan berseluncur dengan kereta salju yang ditarik anjing kutub atau rusa kutub.

Anda juga dapat menikmati fenomena alam yakni Aurora Borealis. Aurora Borealis adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. terlebih waktu terbaik untuk menyaksikan fenomena alam ini adalah pada bulan Desember hingga Februari. Lebih baik karena cuaca sudah lebih dingin. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam TRAVELING
Komentar ditutup

Lihat juga

Tujuan Traveling Berdasarkan Zodiak (Part 1)

Sabigaju.com – Bepergian atau traveling merupakan kesenangan bagi sebagian besar mas…