PHK Massal
(Foto: Net TV)

Sabigaju.com –  Stasiun TV swasta NET TV kini tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial karena dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal lantaran tak mampu bertahan di tengah persaingan industri media yang semakin ketat.

Lantaran bergulirnya isu PHK Massal pula nama stasiun Tv swasta NET TV bertengger di urutan paling pertama di jajaran topik populer di Twitter, Jumat (9/8) Siang

Sebelumnya  menurut sebuah media online, seorang karyawan NET TV yang enggan disebutkan identitasnya menyatakan telah ada sosialisasi rencana pengurangan karyawan di beberapa divisi, seperti news, camera person, editor, dan produser.

BACA JUGA: Terlalu Banyak Menonton TV Punya Efek Buruk Buat Memori Otak 

Heboh di Dunia Maya

(Foto: Twitter)

Saking hebohnya, kabar PHK Massal NET TV ini bahkan merajai trending topik di jagat  Twitter Indonesia.

Ada begitu banyak warganet menyayangkan kalau Net TV bakal memberlakukan PHK Massal ataupun harus tumbangkarena  belum lama berdiri dibanding para kompetitornya.

BACA JUGA: Daripada Menonton Sinetron Azab, Lebih Baik Matikan TV! 

Tanggapan Net TV

Meski demikian pihak manajemen NET TV sendiri belum mengumumkan secara resmi soal kabar PHK Massal dan masalah kesulitan keuangan ini.

Namun dalam akun Twitter resmi milik NET Mediatama, admin mengunggah tulisan menarik pada Jumat pagi (9/8/2019).

“Semangat Pagi!! Kalo udah hari Jumat, yang biasa terjadi adalah raga kamu di kantor/sekolah/kampus, tapi pikiran kamu pasti di Weekend! hihihi *kok sama ya 😀

Udah ah, sekian dulu surat pagi ini…Sampai ketemu di tweet selanjutnya!
#MiminGakPamit. Jangan lupa nonton TV asiknya di NET #YouSingYouWing

Tertanda #mimin,” tulis admin akun Twitter NET.

(Foto: Twitter)

BACA JUGA: Menonton TV Memberikan Dampak Positif Bagi Diri Kita 

Sekilas Tentang Net TV

NET TV adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional berita dan hiburan di Indonesia dimiliki oleh Net Visi Media (melalui Net Mediatama Visual) siaran percobaan pada 18 Mei 2013.

NET sendiri merupakan kependekan dari News and Entertainment Television artinya Televisi Berita dan Hiburan.

Stasiun tv ini menggantikan siaran terestrial Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Indika Group.

NET TV resmi mulai mengudara siaran perdana pertama kalinya diluncurkan secara komersial beroperasi siaran penuh pada Minggu, 26 Mei 2013 pukul 19.00 WIB.

Belakangan, NET TV menayangkan program acara lawas yang pernah ditayangkan di Trans TV, seperti Suami-suami Takut Istri dan FTV-ftv religi lawas. (Sbg/Rig)

Comments