Beranda Lifestyle FASHION Desainer Muda Unjuk Gigi di Jakarta Fashion and Food Festival

Desainer Muda Unjuk Gigi di Jakarta Fashion and Food Festival

3 menit baca
0
0
41

Sabigaju.com – Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) adalah perhelatan tahunan untuk busana dan kuliner yang akan menampilkan pagelaran busana dari para desainer muda. Acara ini sempat sukses menguasai trending topic di Twitter dan akhirnya resmi dibuka pada Sabtu (7/4) malam. Acara JFFF yang sudah memasuki tahun ke-15 ini akan digelar sema sebulan penuh dari 5 April hingga 6 Mei 2018.

Lokasi dari JFFF 2018 bertempat di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Menurut Chairman JFFF Soegianto Nagaria, untuk ke-15 kalinya JFFF masih tetap terus konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat serta martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya.

Dua Desainer Muda Indonesia Jadi Sorotan di Perhelatan JFFF Tahun Ini

Salah satu desainer yang unjuk kebolehan dalam pagelaran ini adalah Kleting Titis Wigati. Beliau telah sukses mencetuskan sebuah brand fashion dengan nama ‘KLE’ di tahun 2009. Berdasarkan situs resmi JFFF, KLE mempunyai visi untuk menjadikan setiap individu dapat tampil segaya mungkin tanpa meninggalkan kepribadiannya. Tujuan utama dari brand ini adalah agar produknya dapat menembus pasar global serta menciptakan the new Southeast-Asia fashion capital.

Desainer lain yang juga akan menampilkan karyanya pada perhelatan JFFF adalah Andreas Odang. Ia akan memamerkan fashion show dengan tajuk ‘Kain Negeri’. Selain itu, JFFF juga akan memberikan penghargaan Fashion Icon Awards. Penghargaan ini diberikan bagi mereka yang selalu memberikan karya-karya terbaik serta sumbangsih pemikiran maupun sumbangannya menjadi salah satu kunci perjalanan industri mode Indonesia.

Untuk generasi muda, terutama yang baru saja memulai kariernya, adanya ajang penghargaan ini memberi kesempatan untuk mengenal dan mengetahui legenda fashion Indonesia. Pada kesempatan tersebut, JFFF juga mencari bakat dari desainer muda melalui ajang Next Young Promising Designers 2018 serta telah memasuki tahap semi final. 10 peserta berhasil terpilih dari 20 peserta pada babak semi final dan kini memasuki babak penentuan yaitu babak final.

Pada event ini, pengunjung akan dimanjakan melalui lebih dari 90 booth berisi beragam koleksi busana terbaru, busana ready to wear, produk aksesoris dari UKM, produk sekolah mode, produk merek lokal serta kain nusantara. Sedangkan fashion show puluhan desainer ternama terdapat di Ballroom Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading pada 11-29 April 2018. (Sbg/Van)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam FASHION
Komentar ditutup

Lihat juga

Selamat! Ini Pemenang Piala Dunia 2018 Sesungguhnya

Sabigaju.com – Produser peralatan olahraga Nike akhirnya berhasil mengalahkan pesain…