Deretan Gadget
Dari begitu banyak gadget yang telah ditampilkan di 24 filmnya, rasanya berikut deretan gadget inilah yang super duper diimpikan untuk dimiliki hingga detik ini. (Sumber: georgetownvoice)

Sabigaju.com – Selain kisah yang seru dan aktor pemeran yang selalu sempurna dalam memerankan sosok  agen 007 aka James Bond begitu digemari hingga detik ini adalah inovasi deretan gadget canggih yang muncul dalam setiap filmnya.

Saking canggihnya, gak heran bila kita berkhayal  untuk memiliki deretan gadget tersebut  untuk kepuasan diri sendiri, maupun untuk memikat wanita yang kita kagumi.

Dari begitu banyak gadget yang telah ditampilkan di 24 filmnya, rasanya berikut deretan gadget inilah yang super duper diimpikan untuk dimiliki hingga detik ini.

1. Credit Card Key (A View to a Kill, 1985)

Sesuai namanya, gadget ini adalah kartu kredit yang merangkap sebagai pembuka kunci elektrik (electronic lock-pick).

Tinggal dibalik dan digeser keluar sedikit, kartu langsung berubah fungsi sebagai pembuka kunci pintu atau jendela.

Deretan Gadget
(Sumber: WhatCulture)

Gadget ini sangatlah penting bagi kita. Apalagi, saat kunci rumah kita tertinggal di ruangan kantor.

Atau yeah, alat ini juga bisa digunakan untuk membuka pintu atau jendela kamar pacar ketika kita sedang melakukan “surprise visit” ke rumahnya.

2. Multi Touch Table (Quantum of Solace, 2008)

Ketika ditampilkan 11 tahun lalu, teknologi ini tergolong sangat fresh bin gokil. Bagaimana tidak, benda ini, ternyata juga bisa berfungsi layaknya seperti komputer atau pelacak lokasi?

(Foto: The Telegraph)

Dan faktanya masih banyak dari kita yang berharap agar kita memiliki teknologi ini juga. Pasalnya teknologi ini banyak gunanya bagi kita sehari-hari. Ingin menghubungi pacar? Bisa. Ingin mengirim pesan? bisa.

Mencari tahu lokasi mall atau rumah teman baru yang belum pernah dikunjungi? Bisa banget.

3. Ring Camera (A View to a Kill, 1985)

Lagi-lagi gadget di A View to A Kill. Dan sama hal nya seperti kartu kredit lock pick, tentunya kita kepingin banget untuk memiliki gadget ini.

(Sumber: Trend Police)

Tanpa perlu membawa smartphone atau mungkin baterai smartphone sedang habis, gadget ini bisa digunakan untuk membuat video momen-momen penting dengan super praktis alias gak neko-neko.

4. Ericsson JB988 (Tomorrow Never Dies, 1997)

Yeah, yeah memang teknologi HP ini jadul banget. Maklum HP ini dirilis di tahun 1997. Tapi walau teknologi jebot, HP ini nyatanya masih keren dan relevan untuk digunakan di era saat ini.

Deretan Gadget
(Sumber: Whatculture)

Tak mengherankan. Pasalnya gadget ini bisa dikatakan seperti “Swiss Army” HP. Dengan gadget ini, kita bisa membuka pintu, melakukan pemindai sidik jari, senjata setrum kejut, dan bahkan menjadi remote control bagi mobil kita.

Jadi kita gak perlu repot-repot lagi mengatur posisi parkir mobil kita.

5. Rolex Submariner (Live and Let Die, 1973)

Deretan gadget  yang juga pernah tampil dalam film james James Bond adalah jam tangan multifungsi ini.  Apabila nantinya jam ini eksis, tak disangkal bakal sangat berguna untuk digunakan sehari-hari.

Pasalnya jam gadget ini bisa mengeluarkan gergaji kecil yang berguna untuk memotong tali (termasuk tali tambang).

Deretan Gadget
(Sumber: Watch Guru)

Bahkan seperti yang diperlihatkan di filmnya, pemotong ini juga bisa digunakan untuk membuka resleting punggung gaun wanita.

Jadi yeah, gadget ini sangat berguna untuk mempercepat pembukaan pakaian sebelum bercinta.

6. Kacamata X-Ray (The World is not Enough, 1999)

Oke, memang kacamata ini lebih terkenal ketika digunakan Bond untuk melihat “dalaman” wanita.

Tapi faktanya seperti yang telah diberitahukan oleh Q, kacamata ini sebenarnya memiliki kegunaan yang jauh lebih penting dari kegunaan nyeleneh tersebut.

Deretan Gadget
(Sumber: Whatculture)

Spesifiknya, kacamata X-Ray ini digunakan untuk melihat dalam kantong baju orang lain dan isi dalam kotak.

Intinya, gadget ini sangat berguna apabila mungkin kita lupa dengan lokasi lemari atau laci terakhir kita menyimpan uang atau pakaian kesayangan kita.

7. Bell-Trexton Jetpack (Thunderball, 1965)

Dari deretan gadget yang ada, tak dipungkiri bahwa gadget inilah yang sering diimpikan sejak kita menyaksikan salah satu film 007 terpopuler ini.

 

Deretan Gadget
(Foto: Wiki Fandom)

Siapa sih yang tidak mau untuk bisa sampai tujuan dengan super cepat? Dengan hanya sekali menekan tombol jetpack, jarak tempuh yang mungkin biasanya ditempuh dalam 10 menit, bisa hanya 5 menit saja.

Sangat disayangkan sejauh ini gadget ini belum eksis sama sekali. Kalaupun (sekali lagi) kalaupun eksis, sangat disayangkan gadget Bond impian ini tidak dikomersilkan lebih jauh lagi.

Dari deretan gadget canggih milik Bond ini, yang manakah yang merupakan gadget impian kalian? (Sbg/Rig)

Comments