Nonton Film keluarga saat akhir pekan
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Biasanya jelang Lebaran,  banyak orang yang memilih untuk menonton film terbaru seperti film horor, action ataupun film keluarga rekomended  di biokop usai bersilahturahmi dengan keluarga dirumah.

Namun, wabah Corona yang belum juga mereda membuat seluruh jaringan bioskop di Tanah Air memperpanjang masa tutup.

Nah, ada sejumlah sederet film keluarga rekomended  untuk disaksikan  di Hari Lebaran nanti lewat berbagai saluran streaming. Berikut pilihannya:

BACA JUGA: Menonton Film Sebagai Terapi Stres Saat Pandemi

My Spy

Film keluarga ini menceritakan seorang agen CIA tangguh dan ulet bernama JJ. Dia mendapat tugas rahasia untuk mengawasi keluarga dari gadis cilik nan lucu dan menggemaskan berusia 9 tahun bernama Sophie.

Takdir membawa dua sosok yang berbeda jauh secara latar belakang dan penampilan tersebut untuk bekerja sama menyelesaikan misi tersebut.

JJ bertanggung jawab menyelesaikan misinya, Sophie harus menyelamatkan keluarganya. Tentu saja perbedaan keduanya menghadapi aksi yang memancing tawa sepanjang film.

The Willoughbys

Film keluarga rekomended ini menceritakan empat bersaudara yang merasa bisa hidup dan tumbuh tanpa orang tua. Perasaan itu muncul karena orang tua mereka saling mencintai satu dengan yang lain, tapi tidak kepada anak-anaknya. Hal itu membuat Willoughbys bersaudara kerap merasa diabaikan dan tak disayang.

Keinginan untuk hidup normal dan bahagia membuat Willoughbys bersaudara merencanakan liburan bagi orang tua yang egois supaya bisa berpisah dari mereka. Dijanjikan liburan tanpa anak-anak, sang orang tua pergi dengan hati bahagia.

Namun, kebahagiaan berpisah dengan orang tua mereka hanya bertahan sesaat. Hidup tanpa orang tua tak semudah yang mereka bayangkan. Willoughbys bersaudara memulai perjalanan menemukan arti keluarga yang sesungguhnya.

Marry Poppins Return

Film keluarga rekomended ini menceritakan tentang Michael Banks, anak keluarga Banks yang dulu diasuh oleh Mary Poppins dan kini telah beranjak dewasa.

Di saat keluarga Michael mulai kehilangan harapan, Mary Poppins sosok “nanny” ajaib muncul dan memberi kejutan di tengah keluarga Banks.

Kehadirannya mendatangkan secercah harapan bagi Michael dan keluarganya. Bersama Jack, sahabat lama Mary Poppins, keluarga Michael dibawa masuk ke dalam petualangan seru dan menakjubkan yang membawa kembali cinta serta canda tawa di kehidupan mereka.
Hugo

The Boy Who Harnessed The Wind

Ini adalah film keluarga rekomended yang dibuat berdasar kisah nyata tentang seorang anak umur 13 tahun bersama ayahnya yang berjuang menghadapi ancaman kelaparan di desanya.

William sangat tertarik dengan sains. Dia acap kali menerima jasa memperbaiki radio di desa-nya. Dia semakin tertarik dengan sains saat memperhatikan teknologi dinamo lampu sepeda milik guru di sekolahnya.

Sejak saat itu, hasrat-nya akan dunia sains semakin menjadi.Hal tersebut mencapai puncaknya saat desa-nya mengalami kekeringan sehingga banyak dari penduduk mengalami gagal panen bahkan hingga terjadi epidemi kelaparan.

Berbekal sebuah buku dari perpustakaan dan barang-barang bekas yang ia kumpulkan, William mencoba membangun alat pembangkit listrik. Alat tersebut diadaptasi dari cara kerja dinamo sepeda yang sebelumnya pernah ia lihat.

Alat pembangkit listrik tenaga angin yang dibuat William lalu mampu menghasilkan listrik untuk memompa air irigasi guna mengairi pertanian di desa-nya.

BACA JUGA: Pilihan Film Dokumenter Berkelas di Masa Stay At Home 

Wonder

Film keluarga ini dijamin akan menyentuh hati para orangtua sekaligus memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak untuk tidak memperlakukan anak dengan keterbatasan fisik dengan semena-mena.

Film ini bercerita tentang seorang anak 10 tahun yang memiliki kelainan bentuk wajah dari anak-anak pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan belasan operasi yang harus dijalaninya sejak lahir ke dunia.

Kedua orangtuanya memutuskan untuk memasukkan sang anak ke sekolah umum agar bisa belajar beradaptasi, namun ternyata seperti yang diduga, karena kelainan fisiknya ia mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari anak-anak lain.

Dora and The Lost City

Film keluarga rekomended inimengisahkan seorang gadis bernama Dora yang tumbuh dewasa di hutan terpaksa harus pindah ke kota karena Cole dan Elena ingin memecahkan misteri kota emas yang hilang. Kota tersebut bernama Parapata.

Suatu kali dalam kunjungan wisata ke museum, Dora dan teman-temannya  lainnya terpikat dengan sebuah arsip. Ketertarikan itu ternyata membuat mereka diculik oleh sekelompok orang.

Dora dan teman-temannya dibawa oleh penculik ke Peru. Ketika di sana, seorang pria bernama Alejandro datang dan mengaku sebagai teman orang tua Dora. Alejandro pun membantu Dora dan kawan-kawan melarikan diri.

Dalam perjalanan, Alejandro mengatakan bahwa orang tua Dora telah hilang dan sekelompok tentara mencari mereka supaya bisa masuk ke Parapata dan mencuri harta karunnya.

Dora pun memutuskan menemukan orang tuanya lebih dahulu dengan bantuan Alejandro.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Netflix Original untuk Waktu Santaimu

Alladin

Film keluarga rekomended ini mengisahkan seorang yatim piatu bernama Aladdin yang memiliki seekor monyet bernama Abu.Keduanya bertahan hidup sebagai pencuri di pasar.

Disisi lain ada sosok Jasmine yang merupakan putri anak Sultan di Kerajaan Agrabah. Jasmine merasa frustasi dengan kehidupannya di Istana hingga ia memilih kabur agar tak dinikahi oleh Pangeran Anders yang dijodohkan Ayahnya.

Ia kabur ke kota dan masuk ke pasar menyatu dengan para warga guna mencari kehidupan lebih luas. Nah, di situlah Jasmine bertemu Aladdin.

Perjalanan panjang Aladdin mempertemukan dirinya dengan karpet terbang, lampu ajaib, hingga Jin bertubuh biru bernama Genie. (Sbg/Rig)

Comments