Nonton Film keluarga saat akhir pekan
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu selama proses karantina. Salah satunya yakni dengan menonton film keluarga.

Berikut rekomendasi film keluarga dengan beragam genre yang bisa menemanimu dan keluarga saat akhir pekan di masa stay at home.

The Call of The Wild

Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Jack London ini menjadi salah satu film keluarga pilihan di akhir pekan karena kisahnya yang emosional, visual yang menarik, dan karakter anjing bernama Buck yang menggemaskan.

Film Keluarga ini berkisah tentang seekor anjing  bernama Buck yang terbiasa hidup di rumah bersama pemiliknya.

Dia harus beradaptasi di alam liar dan memulai petualangan baru yang mengungkap jati dirinya. Perjalanannya menyentuh dengan penuh emosional ini akhirnya membawa Buck dipertemukan dengan sahabat-sahabat barunya termasuk John Thornton.

Thornton merupakan karakter yang memiliki hubungan dekat dengan anjing dan hutan belantara. Dia enggak takut pada alam liar karena selalu tahu bagaimana caranya bertahan hidup.

BACA JUGA: Film Bertema Pendidikan Buat Selingan Study At Home 

Sejak pertemuan itu Thornton dan Buck sepertinya cocok dan saling melengkapi satu sama lain. Berharap akan hidup yang lebih baik dan sebuah perjalanan petualangan, mereka berjalan bersama mengikuti arahan sebuah peta.

Mereka ingin menuju tempat yang belum pernah dikunjungi manusia. Tak disangka, tempat itu ternyata sangat berbahaya dari sisi bencana alam dan binatang buas.

Namun begitu, perjalanan ini tetap perlu dilakukan sebagai sebuah usaha kemerdekaan dan mencari jati diri.

Dolittle

Film keluarga ini berfokus pada dokter hewan terkenal di Inggris yakni John Dolittle (diperankan Robert Downey Jr.) yang memilih hidup menyendiri usai kehilangan sang istri di balik tembok tinggi Dolittle Manor, dan hanya ditemani hewan-hewan eksotis peliharaannya.

Namun, ketika sang ratu muda Victoria (Jessie Buckley) sakit parah, Dolittle yang malas terpaksa berlayar menuju petualangan epik ke sebuah pulau mitos untuk mencari obat, sekaligus mendapatkan kembali kecerdasan dan keberanian.

Sebagai catatan, Dolittle merupakan tokoh dalam buku cerita anak karya Hugh Lofting. Hingga kini, sudah ada 15 buku tentang Dolittle yang dirilis di pasaran.

BACA JUGA: Tontonan Rekomended Saat Stay At Home di Bulan April 

Sonic The Hedgehog

Sonic the Hedgehog merupakan tokoh video game yang dibuat Sega dan sudah muncul sejumlah versi filmnya.

Film keluarga ini mengisahkan petualangan Sonic saat ia belajar tentang kompleksitas kehidupan di bumi bersama manusia sahabat barunya, Tom Wachowski.

Sonic dan Tom bersatu untuk menghentikan si jahat Dr. Robotnik yang ingin menangkap Sonic dan menggunakan kekuatan istimewanya untuk menguasai dunia.

Ultraman

Pilihan film keluarga yang juga bisa dinikmati adalah ewat layanan raksasa channel premium, Netflix,  Ultraman yang murni sepenuhnya sebagai serial animasi dengan berbagai efek visual CGI.

Seri terbaru dari animasi Ultraman ini akan dilewat adaptasi dari manganya yang ditulis oleh Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi yang dirilis pada 2011 silam.

Total, ada empat Ultraman yang hadir di serial Ultraman Netflix Ini. Ultraman pertama ialah Ultraman Orisinal milik Shin Hayata. Ultraman jenis ini jadi satu-satunya ultraman yang bisa berubah jadi raksasa dalam series Netflix.

Ultraman lainnya disebut sebagai Ultra Warriors yang memiliki tinggi hanya dua meter. Adapun Ultra Warriors tersebut adalah Ultraman Power Armor milik Shinjiro yang dapat terbang dan bersenjatakan Specium Blades.

Sedangkan Ultra SlashUltra Seven milik Moroboshi dilengkapi Specium Sword, serta Ultraman Ace milik Seiji Hakuto yang mampu meluncurkan beam, dan Ultra Guillotine.

BACA JUGA: Rekomendasi Tontonan Online di Bulan April 2020 

The Adventures of Tintin

Film Keluarga ini r diadaptasi dari tiga kisah petualangan Tintin, yaitu The Crab with the Golden Claws, The Secret of the Unicorn, dan Red Rackham‘s Treasure.

Di film ini, Tintin dan anjingnya, Snowy, berpetualang mencari rahasia di balik tiruan-tiruan kapal Unicorn, kapal legendaris yang dikepalai Kapten Sir Francis Haddock.

Tintin pun harus berlomba dengan waktu untuk menyingkap rahasia tersebut bersama Kapten Haddock, keturunan dari pemilik kapal Unicorn, dan mencegah rahasia tersebut jatuh ke tangan Ivan Ivanovitch Sakharine, keturunan Red Rackham yang merupakan musuh bebuyutan Sir Francis. (Sbg/Rig)

Comments