Sabigaju.com – Rumah mode Dolce & Gabbana selalu dianggap sebagai salah satu rumah mode yang paling berpengaruh kuat dalam dunia high fashion.

Namun, tahukah kamu kalau ujung tombak dari rumah mode tersebut yakni Domenico Dolce dan Stefano Gabbana merupakan orang yang sangat mencintai kampung halamannya yang berada di Sisilia, Italia.

Mereka tak hanya menganggangap Sisilia sebagai kampung halaman semata, namun juga rumah dan gudang inspirasi atas berbagai karya mewah mereka berikut ini.

1. HandBag Sicily

Tas tangan ini diranjang dengan sentuhan abadi alias tak akan pernah usang. Model timeless dengan desain yang klasik membuat tas ini sudah pasti jadi incaran para perempuan di seluruh dunia

Terlebih desain yang feminim dengan aksen handle hardware yang chic membuat para fashionista hingga selebriti papan atas Hollywood sudah mensahkan tas wajib yang harus dimiliki di lemari pakaian.

Mulai dari Kate Middleton, Kim Kardashian, hingga Victoria Beckham menjadi salah satu penggemar tas model jinjing yang sophisticated ini. Tas yang di beri harga mulai $950 hingga $4000 ini sangat terinspirasi dari nama Sisilia kampung halaman dari Dolce dan Gabbana.

2.Kacamata Dolce & Gabbana

Dolce dan Gabbana pernah meluncurkan sebuah kacamata dengan tema khusus sebanyak 100 buah yang disebar di berbagai penjuru dunia, dari Asia sampai Eropa.

Kacamata ini dibuat secara istimewa dimana corak ukiran pada kacamata tesebut menceritakan kisah tentang perjalanan para ksatria abad pertengahan yang berakar pada kebudayaan kuno di kampung halaman mereka di Sisilia.

Kacamata Sicilian Caretto rancangan Dolce & Gabbana ini juga terinspirasi dari cerita rakyat di kampung mereka, Sicilia. (Foto Instagram)
Kacamata Sicilian Caretto rancangan Dolce & Gabbana ini juga terinspirasi dari cerita rakyat di kampung mereka, Sicilia. (Foto Instagram)

Kisah kisah tersebut tentunya sering diceritakan saat Dolce dan Gabbana menginjak masa kecil di kampung halamannya.

Kacamata yang terbuat seluruhnya dari kayu ini disebut Sicilian Caretto dibanderol dengan harga luar biasa, yaitu Rp 100 juta lebih.

3. Peralatan Dapur Dolce & Gabbana

Tidak hanya membuat koleksi pakaian terbaru, kini Dolce & Gabbana juga merilis koleksi peralatan dapur yang cantik lewat kerja sama dengan produsen peralatan dapur SMEG.

Koleksi peralatan dapur tersebut dikenal dengan seri “Sicily is My Love”. Koleksi ini berisi mesin pemeras jeruk, pemanggang roti, ketel elektrik, blender, mixer, juicer, dan mesin espresso. Setiap item dibanderol mulai dari $600 atau sekitar atau sekitar Rp. 8,7 juta lebih.

Peralatan dapur rancangan Dolce & Gabbana yang terinspirasi dari kampung halaman mereka (Foto Instagram neimanmarcus)
Peralatan dapur rancangan Dolce & Gabbana yang terinspirasi dari kampung halaman mereka (Foto Instagram neimanmarcus)

Desain produk itu menampilkan gambar-gambar yang mewakili cerita rakyat asal Sisilia. Salah satunya menggunakan buah-buahan seperti lemon, pir berduri, dan daun acanthus.

Selain motifnya yang khas dan unik koleksi ‘Sicily is My Love’ memiliki warna-warna cerah yang bisa menjadi pemanis ruangan.

Tuh makanya jangan pernah melupakan kampung halaman sebab itu bisa jadi peruntungan buat kamu di masa depan, Sob. (Sbg/Rig)

Comments