Atlet Ganteng
Sejumlah atlet ganteng ini bakal mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Ajang olahraga paling bergengsi di Benua Asia yakni Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018 mendatang.

Atlet-atlet dari seluruh negara di Asia saling berkompetisi dalam ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini.

Dalam kesempatan ini Sabigaju mau kasih info sejumlah atlet ganteng Indonesia yang bakal berlaga membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018. Penasaran siapa saja atlet ganteng yang akan turun di ajang tersebut? Berikut ulasannya:

1. Jonathan Christie

Wajah tampan Jonathan Christie sudah tak asing lagi. Pebulutangkis muda berusia 20 tahun ini sudah malang melintang membela Indonesia di berbagai event pertandingan bulu tangkis internasional.

View this post on Instagram

Describe one emoji? "🤓"

A post shared by Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Peringkat 15 dunia BWF Badminton ini juga akan terjun bersama tim nasional bulutangkis Indonesia pada Asian Games 2018 mendatang.

2. Sanggoe Dharma

Sanggoe Dharma adalah atlet termuda yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games pada cabang olahraga skateboard.

Sejak usia 5 tahun, Sanggoe sudah mulai bermain dengan olahraga skateboard, serta telah menjuarai berbagai pertandingan, bahkan di tingkat internasional.

Atlet asal Bali ini pun berharap bisa meraih medali emas untuk Indonesia atas permainan skateboardnya di Asian Games 2018 nanti.

3. Iqbal Chandra Pratama

Pesilat andalan Kalimantan Timur, Iqbal Candra Pratama akan tampil di Asian Games mendatang. Pria kelahiran 12 Mei 1996 ini juga tergabung di perguruan Tapak Suci.

Di event Asian Games, Iqbal akan turun di cabang pencak silat kategori Men Class 60-65 kg.

Pesilat berusia 22 tahun ini merupakan alumni Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) yang telah mengikuti seleksi nasional persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

4. Reinaldy Atmanegara

Pria berwajah tampan yang sering dikira orang Korea ini adalah atlet Taekwondo. Atlet berusia 23 tahun ini ternyata telah menekuni olahraga Taekwondo sejak kecil, bahkan saat mengenyam pendidikan di SMP, dia suah menjadi seorang atlet.

View this post on Instagram

49days to Asian Games🇲🇨 Semangat!!! 📸: @coachbenz_

A post shared by REI (@reinaldyatmanegara) on

Untuk ajang Asian Games 2018 besok, Peraih medali emas di event SEA Games 2015 ini akan bertanding untuk cabang olahraga Taekwondo di kelas 54 kg.

5. Gavin Kwan

Dari sekian banyak atlet ganteng yang membela nama Indonesia, salah satunya datang dari pemain Timnas U-22 Indonesia yakni Gavin Kwan Adsit.

Dengan modal wajah ganteng dan permainannya yang memukau, nama Gavin sontak populer terlebih di kalangan kaum hawa di Indonesia.

6. Ezra Walian

Selain Gavin Kwan, pemain Timnas U-22 lain yang banyak menarik perhatian adalah Ezra Walian. Ezra merupakan pemain naturalisasi satu-satunya dalam skuat Timnas Indonesia U-22 yang dilatih Luis Milla.

Pemuda 19 tahun ini berdomisili di Amsterdam, Belanda. Ia adalah mantan pemain Jong Ajax.

7. I Gede Siman Sudartawa

Atlit ganteng lainnya yang turut mewakili Indonesia di event Asian Games 2018 dari cabang olaraga renang adalah I Gede Siman Sudartawa. Siman telah menjadi atlet Indonesia yang membuka keran medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017.

View this post on Instagram

💭

A post shared by I Gede Siman Sudartawa (@siman_sudartawa) on

Pria bernama lengkap I Gede Siman Sudartawa ini mulai diperbincangkan banyak orang sejak meraih medali emas di event SEA Games 2017.

Pria kelahiran 8 September 1994 ini ternyata juga gemar travelling dan mendaki gunung. Kira-kira prestasi apa yang ditorehkan Siman di ajang Asian Games mendatang? (Sbg/Rig)

Comments