Derby Manchester
Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City yang akan berlangsung Kamis (25/5) dini hari WIB (Sumber: Deviantart.com/jazzyjaber)

Sabigaju.com – Premier League pekan ini bakal menyuguhkan Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City yang akan berlangsung Kamis (25/5) dini hari nanti.

Derby Manchester ini merupakan momen pertemuan yang ke-44 bagi kedua tim di ajang Liga Inggris.

Dari 43 kali pertemuan di Liga Inggris, Manchester United unggul dengan 21 kemenangan sementara Manchester City baru meraih 14 kemenangan, 8 laga lainnya berakhir imbang.

Berikut fakta menarik yang dihimpun Sabigaju himpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Juara! Manchester United Klub Paling Berharga di Dunia

Solksjaer vs Guardiola

(Sumber: Skysports)

Derby manchester dini hari nanti merupakan laga pertama Ole Gunnar Solskjaer dalam  sebagai manajer.

Saat masih bermain, Solskjaer memiliki rekor yang buruk kala menghadapi Manchester City. Dia sempat empat kali melakoni derby Manchester dengan hasil dua kekalahan dan dua kali imbang.

Sementara Pep Guardiola, justru memiliki rekor yang lebih baik saat menghadapi Manchester United baik sebagai pemain maupun sebagai manajer.

Sebagai pemain, Guardiola dua kali melawan Manchester United dengan hasil satu kemenangan dan satu kali imbang.

Sementara saat menjabat sebagai manajer, Guardiola sepuluh kali berhadapan dengan Manchester United dengan rekor enam kemenangan, 2 kekalahan dan dua hasil imbang.

BACA JUGA: Solksjaer, Sosok yang Bikin Manchester United Jadi Kinclong Abis

Ajang Adu Gengsi

Bagi tuan rumah Manchester United, laga ini bisa menjadi salah satu laga penentu nasib mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan atau tidak.

Saat ini Manchester United kini berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan perolehan 64 angka.

Sementara bagi Manchester City laga ini akan menentukan apakah mereka akan mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih musim lalu. Manchester City kini tertinggal dua angka dari Liverpool yang sudah bermain 35 kali.

BACA JUGA: Pemegang Sementara Rekor Pertandingan dengan Skor Terbanyak EPL

Ajang Unjuk Taji

Derby Manchester dini hari nanti juga bakal menjadi ajang unjuk taji bagi pemain di dua klub
Di kubu tim tamu, Sergio Aguero telah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan melawan Manchester United di semua kompetisi.

Sementara di Kubu tuan rumah Bek tengah Chris Smalling menjadi pencetak gol terbanyak di skuat The Red Devils saat ini ke gawang Manchester City , yakni sebanyak 3 gol. Rekor tersebut masih jauh dibawah dengan mantan seniornya, yakni Wayne Rooney yang sudah mencetak delapan gol.

BACA JUGA: Sabet Poin Penuh, Liverpool Perkasa di Papan Atas Premier League

Kondisi 10 Laga Akhir Jelang Derby Manchester

Selaku tuan rumah, Manchester United kini tengah limbung. Dalam 10 laga terakhir, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu meraih enam kemenangan.

Parahnya lagi, Manchester United menelan dua kekalahan mengejutkan sepanjang April ini, yaitu dari Wolverhampton Wanderers dan akhir pekan lalu ketika dibekuk Everton 0-4.

Sementara Manchester City tak pernah gagal meraih poin penuh dalam sepuluh laga terakhir di Liga Inggris.

BACA JUGA: Betapa Perkasanya The Citizen!

Partai Keras

Derby Manchester sepertinya bakal menjadi partai keras dan diprediksi bakal banyak pelanggaran yang akan terjadi.

Dikutip dari Sky Sports, musim ini Man United sudah melakukan 201 pelanggaran dan mendapat 64 kartu kuning. Sementara Man City baru menerima 38 kartu kuning dan melakukan 172 pelanggaran.

Man United berada di urutan kelima tim dengan koleksi kartu kuning terbanyak musim ini, sedangkan Man City di posisi 19 atau satu kuning lebih banyak daripada Liverpool di posisi terakhir.

Lebih lanjut Manchester United mengoleksi empat kartu merah musim ini, sedangkan Manchester City baru memiliki satu pemain yang mendapat kartu merah.

Lantas siapa yang bakal dalam derby Manchester kali ini? (Sbg/Rig)

Comments