Derby Jersey
(Foto:Deviantart.com/jafarjeef)

Sabigaju.com  – Pekan ke-16 Premier League, kasta teratas Liga Inggris akan menghadirkan laga derby sekota Manchester City vs Manchester United yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (7/12) atau Minggu dini hari WIB.

Baik Manchester City maupun Manchester United sedang mengincar kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. City selaku juara bertahan kini berada di peringkat tiga dengan koleksi 32 poin tertinggal 11 angka dari Liverpool yang memimpin.

Nah salah satu hal yang nantinya disorot para pecinta sepak bola dalam laga perang sekota tersebut adalah derby jersey masing masing klub. dan langsung saja kita simak ulasannya berikut ini:

BACA JUGA: Adu Keren Jersey Sepakbola di Laga Chelsea Vs Liverpool

Jersey Manchester City

Derby Jersey
(Foto: mancity.com)

Manchester City pastinya menggunakan kostum utama dalam Derby Jersey nanti. Untuk musim kompetisi 2019/20 jersey The Citizens merupakan besutan apparel Puma dengan warna khas biru langit.

Namun, hal menarik justru berasal dari desain jersey tandang mereka yang memiliki warna utama hitam.

Pada jersey tandang  City, Puma menyertakan corak hitam-kuning bergaris yang diletakkan di bagian bahu.

Derby Jersey
(Foto: mancity.com)

Corak hitam-kuning itu mengacu kepada desain dari tempat kelab malam dan tempat konser legendaris di kota Manchester, yakni The Hacienda.

Selain itu,ada pula tambahan segaris warna biru langit di ujung bagian lengan kaos sebelah kanan, serta warna merah jambu di sebelah kiri.

Kostum Ketiga The Citizens

Dan untuk jersey ketiga, ​Manchester City mereka memberi suntikan karakter baru dengan memakai warna yang sangat cerah.

Derby Jersey
(Foto: mancity.com)

Jersey ketiga mereka didominasi perpaduan antara warna kuning dan merah muda, yang sangat menarik perhatian.

Pilihan warna ini sendiri kabarnya terinspirasi dari nyala api, yang menandakan semangat tempur anak asuh Pep Guardiola untuk mengulang kesuksesan mereka di musim 2018/19 lalu.

BACA JUGA: Kisah Dibalik Ludesnya Jersey Timnas Nigeria 

Jersey Manchester United

Jersey kandang Manchester United untuk musim 2019/20 adalah besutan apparel asal Jerman, Adidas.

Seperti biasa, jersey baru MU didominasi warna kebesaran merah dan untuk musim kompetisi ini Setan Merah mengambil inspirasi Treble tahun 99.

Derby Jersey
(Foto: manutd.com)

Pada musim kompetisi 1998/99, Sir Alex Ferguson membimbing United meraih tiga gelar dalam satu musim yakni, Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

Inspirasi Treble tersebut dituangkan menjadi detail yang indah dan fantastis ke dalam jersey  mereka. Sebut saja menit krusial 90+1 dan 90+3 yang ada dalam lengan jersey terbaru United ini.

Kemungkinan besar MU bakal mengenakan kostum ini dalam derby jersey  menghadpi the The Citizens.

Manchester United juga memiliki jersey tandang untuk musim 2019/20 yang terbilang unik. Jersey ini terinspirasi dari mosaik di wilayah kreatif di Manchester, Northern Quarter dengan warna Savannah yang dipadukan dengan tiga garis khas Adidas di bagian pundak. Untuk logo Adidas dan emblem United menggunakan warna hitam.

Derby Jersey
(Foto: manutd.com)

Kira kira kostum ini bakal dipakai para laskar setan merah nggak yah dalam derby jersey dini hari nanti?

BACA JUGA: Ini yang Bikin Jersey Belgia Jadi Elegan 

Kostum Ketiga  Setan Merah

Sementara untuk jersey ketiga di musim 2019-2020, hadir dengan warna hitam pekat disertai corak bunga mawar yang halus berwarna abu-abu.

Desain minimalis dibalut corak bunga mawar dipilih sebagai tanda mengenang kesuksesan Manchester United di ajang Piala FA pada 110 tahun yang lalu.

Derby Jersey
(Foto: manutd.com)

Pemilihan bunga mawar Lancashire pada jersey ketiga Setan Merah rupanya klub ingin memberi penghormatan sekaligus mengenang kemenangan Man United atas Bristol City dengan skor tipis 1-0, sekaligus menjadi trofi pertama Manchester United.

Jersey ini dibuat minimalis dengan tulisan pendek yang terletak pada bagian bawah bertuliskan kalimat 110 Years – Manchester Rose – 1909-2019.

So yang mana nih  yang bakal bersinar dalam derby jersey The Citizens  vs Red Devils nanti? (Sbg/Rig)

Comments