Kerajaan Inggris
Pernikahan anggota Kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dengan meghan Markle menyedot perhatian dari warga dari berbagai penjuru dunia. (Foto: Twitter RoyalFamily)

Sabigaju.com – Demam royal wedding masih terus melanda. Sebelum terlaksana, semua penasaran akan bagaimana pernikahan pangeran kerajaan Inggris tersebut kali ini.

Setelah terlaksana, semua masih membicarakan berbagai hal tentang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle kemarin. Satu hal yang menjadi sorotan dari pernikahan tersebut adalah latar belakang Meghan Markle.

Meghan Markle adalah seorang aktris berkewarganegaraan Amerika. Tak hanya itu, perempuan berusia 36 tahun ini juga merupakan keturunan African-American.

Pernikahan ini menorehkan sejarah baru, di mana Meghan Markle menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menjadi anggota kerajaan Inggris. Terlebih, ia sudah pernah menikah sebelumnya.

Baca juga: Bulan Madu, Intip Bakal Barang Bawaan Meghan Markle Yuk!

Banyak hal menarik dalam pernikahan ini. Bukan tak mungkin, beberapa tahun ke depan kisah percintaan pangeran Harry dan Meghan Markle akan diadaptasi ke dalam sebuah film.

Well, kehidupan para anggota kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk diikuti. Namun, tentu saja kehidupan mereka tak sembarang terekspos ke publik.

Paling, kamu hanya bisa melihat gambarannya melalui beberapa film. Kalau kalian penasaran, mungkin kalian bisa tonton empat film yang berlatar kerajaan Inggris ini, Sobat Sabi!

1. A Royal Night Out (2015)

Kerajaan Inggris
Foto: Variety

Tokoh utama dalam film ini adalah sosok muda Ratu Elizabeth II dan adiknya, Putri Margareth.

Film ini menceritakan euforia Victory Day, yakni perayaan pasca kemenangan sekutu atas Jerman pada 1945.

Dalam Victory Day, dua putri King George VI tersebut diperbolehkan keluar istana Buckingham, membaur bersama rakyat lainnya, bertemu cinta, serta bahaya.

2. King Speech (2010)

Kerajaan Inggris
Foto: Iris Speaks

Kalau film A Royal Night Out Menceritakan Ratu Elizabeth dan adiknya, Putri Margaret, King Speech mengangkat ayah mereka, King George VI sebagai pemeran utama.

King Speech menceritakan perjalanan King George naik takhta karena kakaknya memutuskan untuk menikahi seorang janda yang menyalahi aturan istana dan gereja pada saat itu. Karakter King George diperankan dengan apik oleh Collin Firth.

3. The Young Victoria (2009)

Kerajaan Inggris
Foto: Lainey Gossip

Ratu Victoria berkuasa dari tahun 1837 sampai 1901. Ia dikenal dengan julukan The Grandmother of Europe, karena keturunannya menikahi bangsawan-bangsawan dari berbagai penjuru Eropa.
Film ini mengangkat tahun-tahun pertama Victoria diangkat menjadi ratu serta kisah cintanya dengan Pangeran Albert.

4. The Queen (2006)

Kerajaan Inggris
Foto: Movie Monarchs

Sama seperti A Royal Night Out, The Queen juga mengisahkan perjalanan Ratu Elizabeth II sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di Inggris.

Namun, film ini tak menceritakan Ratu Elizabeth II muda. Latar waktu film ini diambil sekitaran tahun meninggalnya ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William, Putri Diana, pada 1997.

The Queen menggambarkan kondisi keluarga kerajaan di tengah tekanan ekspektasi masyarakat, serta berbagai anggapan miring yang dihadapi kerajaan atas peristiwa tersebut.

Film-film di atas menarik sekali ditonton kalau kamu kepo sama kehidupan keluarga kerajaan Inggris, Sobat Sabi.

Tapi, perlu diingat bahwa film-film tersebut bukanlah film dokumenter resmi. Meski ada fakta yang diangkat, namun tujuan utama film ini adalah untuk menghibur.

Jadi jangan kaget kalau ada yang dikurangi atau ditambah-tambah di beberapa bagian, ya! (Sbg/Fitri)

Comments