Para personel Mery Celeste terdiri dari Rifqi danu (Vocal) Rasid (Lead Guitar) Intan (rythm) Iqbal (Drum) dan Ahmad (Bass). (Foto: Istimewa)
Para personel Mery Celeste terdiri dari Rifqi Danu (Vocal) Rasid (Lead Guitar) Intan (Rhythm) Iqbal (Drum) dan Ahmad (Bass). (Foto: Istimewa)

Sabigaju.com – Setelah merilis EP bertajuk Sensum pada Januari 2018, pengusung indie rock asal Kota Hujan, Bogor, Mery Celeste baru-baru ini melepas single terbaru berjudul “Deep Sea” tepatnya pada Jumat (7/9)lalu.

Lewat single terbarunya Mery Celeste membawakan pesan untuk terus eksis berkarya di belantika musik tanah air.

Sebagai catatan nama Mery Celeste diusung dari sebuah nama kapal dua tiang jenis kargo yang hilang dan ditemukan di samudera Atlantik.

Nama tersebut digunakan dengan harapan para pendengar ikut hanyut dan terombang-ambing bersama kenikmatan alunan nada Rock/Alternative yang disajikan.

Dibalik Single Terbaru Mery Celeste ‘Deep Sea’

Dalam rilis yang diterima Sabigaju.com, single “Deep Sea” adalah lagu yang mengisahkan merespon sebuah keadaan saat seseorang sudah berusaha menggapai tujuan, namun tak kunjung mendapatkan apa yang ia harapkan, tulis Mery Celeste dalam rilisnya.

Tambahnya, bahwa meski sudah melakukan yang menurutnya benar, justru tujuan tersebut berbalik menjauh. Kami menggambarkan hal tersebut seperti dalamnya lautan yang tak tahu dimana dasarnya.

Single terbaru Mery Celeste yang berjudul Deep Sea dirilis baru-baru ini tepatnya pada Jumat (7/9) lalu. (Foto: Instagram mercelofficial)
Single terbaru Mery Celeste yang berjudul Deep Sea dirilis baru-baru ini tepatnya pada Jumat (7/9) lalu. (Foto: Instagram mercelofficial)

Berbeda dengan karya-karya mereka sebelumnya, single “Deep Sea” yang baru dirilisini dibungkus dengan aransemen yang lebih terang dibanding EP sebelumnya. Komposisi dalam lagu ini cukup sederhana, yakni dengan menonjolkan suara ritmik gitar yang catchy juga ketukan drum yang penuh repetisi.

Single ini bisa dibilang digarap dengan waktu yang singkat yakni sekitar satu minggu. Untuk bagian lirik lagu ini merupakan perpaduan dari sudut pandang pemikiran Intan dan Ahong. Sementara untuk rangkaian frekuensi nada diolah oleh Rasyid.

Proses produksi single terbaru Mery Celeste ini sempat dilakukan DeepShite Records pada bulan Juni lalu. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi, dan pada akhirnya memilih Bens Studio. Hingga awal Agustus proses produksi pun rampung.

Pokoknya saat mendengar “Deep Sea” dan perasaan kamu jadi hanyut terombang-ambing, semua diluar tanggung jawab Mery Celeste yah! (Sbg/Rig)

Comments