Debat Capres
Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Hari ini, Kamis (17/1) akan menyelenggarakan acara Debat Pilpres yang akan berlangsung di Hotel Bidakara mulai pukul 20.00 WIB (Foto: Instagram )

Sabigaju.com – Hari ini kamis (17/1) sesuai yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum alias KPU, akan berlangsung acara Debat Pilpres 2019 tahap pertama, akan menampilkan Capres nomor urut 1 Joko Widodo dan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam beradu gagasan.

Acara Debat Pilpres 2019 tahap pertama akan Dimulai pukul 20.00 WIB, acara yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan ini mengusung tema debat seputar hukum, HAM, anti-korupsi, dan terorisme.

BACA jUGA 

 

Ramai Di Twitter

Menjelang debat perdana Pilpres 2019, lini masa twitter riuh dengan berbagai cuitan. Hal itu berdampak pada daftar catatan topik yang sedang tren.

lini masa Twitter ramai dengan tagar #DebatPilpres2019. Tagar #DebatPilpres2019 juga menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia dengan beragam nada komentar yang bisa kita baca, mulai dari nada yang netral maupun nada yang mencerminkan pemilik akunnya adalah para haters atau lovers kandidat capres.

Seperti diketahui, sejauh ini dikenal dua kubu pendukung yakni cebong atau cebonger yang identik dengan pendukung Jokowi, serta kubu kampret atau kampreters yang identik dengan pendukung Prabowo.

Pantauan Sabigaju, begitu banyak netizen yang mengaku ingin menyaksikan ajang debat kedua calon presiden dan wakil presiden RI. Sejumlah warganet juga berdoa agar setelah debat pilpres yang pertama ini tidak ada pendukung kedua kubu yang bermusuhan.

Disediakan Tempat Nobar buat yang  Ingin Menyaksikan Debat Pilpres

Ajang Debat Pilpres merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Lewat momen ini diharapkan dapat memperlihatkan visi misi calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk penguasaan isu yang dibahas.

Oleh karena itu Debat Pilpres tentu saja perlu dimanfaatkan untuk menarik hati rakyar agar nantinya bisa menentukan pilihan.

Nah, bagi pendukung yang tidak bisa masuk ke ruang debat, KPU akan menyiapkan tempat nonton bareng (Nobar debat capres) di area luar.

Hal ini dilakukan lantaran kapasitas ruangannya yang terbatas hingga tidak mampu menampung semua orang yang datang. Adapun tempat nobar pendukung pasangan nomor urut 01 dan 02 juga akan dipisah.

Dengan begitu, pendukung yang hadir tetap bisa menyaksikan jalannya debat meski tak masuk ke ruangan. (Sbg/Rig)

Comments