iPhone X
iPhone X Segera Datang ke Tanah Air

Di usianya yang kesepuluh, Apple merilis ponsel iPhone dengan wajah baru yakni iPhone X yang berbodi kaca di bagian depan dan belakang.

Sejak diluncurkan secara serentak di 55 negara pada pada 27 Oktober lalu, iPhone X langsung menjadi smartphone idola di berbagai belahan dunia.

Smartphone cangghih ini memiliki spesifikasi anti-air dan anti-debu, serta charger tanpa kabel sehingga kamu tidak perlu lagi menunggu baterai penuh dalam waktu yang lama. Dan serunya, baterainya pun dua jam lebih tahan lama dibandingkan iPhone 7.

iPhone X

iPhone terbaru ini memuat konsep edge-to-edge pada layar hingga membuat rasio layar terhadap cangkang semakin tinggi. Layarnya dibekali Super Retina Display yang berukuran 5,8 inch dengan resolusi 2.436 x 1.125 pixel, dan kedalaman layarnya 458 ppi. Selain itu, beberapa peningkatan seperti prosesor A11 Bionic dengan neural engine.

Hal lain yang juga diperkenalkan dalam iPhone X adalah sistem autentifikasi baru bernama Face ID. Fitur ini diklaim sangat aman. Bila Touch ID punya tingkat keamanan 1:50.000, Face ID lebih tinggi dengan 1:1.000.000.

Kecanggihan Camera

iPhone X
Kamera canggih iPhone X

Nah buat kamu yang senang banget selfie, ada kabar gembira nih! Smartphone super canggih ini memiliki dual camera dengan desain vertikal 12 megapiksel yang didesain ulang dengan sensor yang lebih cepat, filter warna baru, piksel yang lebih dalam dan stabilisasi gambar yang lebih baik. Hal ini tentunya akan membantu kamu menangkap foto dan video dengan kualitas yang lebih baik.

Pastinya foto yang kamu ambil menjadi lebih jernih dan bakal mengabadikan momen dengan sempurna.

Harga iPhone X di Indonesia

iPhone X
iPhone X Segera Datang ke Tanah Air

Hingga kini, berbagai tawaran pre order di Indonesia untuk mendapatkan iPhone X sendiri sudah banyak ditemui.

Berdasarkan pantauan Sabigaju, kisaran harga untuk pre order rata-rata ditawarkan dengan harga  Rp. 20.250.000 untuk kapasitas 64 GB dan Rp. 23.000.000 untuk kapasitas 256GB.

iPhone X dan Pajak

iPhone X adalah produk dengan segala kecanggihan baru yang ditawarkan, dengan banderol harga termahal dari berbagai produk iPhone yang pernah ada.

Belum lama ini akun Twitter Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuat kehebohan karena mengungkit-ungkit bahwa smartphone ini termasuk ponsel premium yang harganya ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Harga iPhone X yang mencapai belasan juta, membuat Ditjen Pajak kembali mengingatkan wajib pajak soal melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak.

“Lagi heboh smartphone yang baru rilis ya? Ingat, tambahkan smartphone di kolom harta SPT Tahunan ya,” tulis Ditjen Pajak melalui akun Twitter resminya.

Hingga kini ponsel bukanlah barang yang mewah, sehingga tak dikenakan pajak penjualan barang mewah (PPnBM).

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 35/PMK.010/2017 tentang barang kena pajak yang tergolong mewah selain kendaraan bermotor yang dikenai pajak penjualan atas barang mewah.

Nah,  kamu yang mengaku sebagai generasi kekinian, sudah siap untuk membeli smartphone super canggih ini? (Sbg/Rig)

 

 

 

Comments