Mi Instan plus sayuran
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Belum lama ini kuliner mi instan menjadi bahan perbincangan publik dan netizen di dunia maya, setelah salah satu artis termahal di dunia, Kylie Jenner mengunggah foto semangkuk mi instan dengan potongan telur yang dimasaknya.

Mayoritas cowok pengagum Kylie tak ada yang menyangka jika artis Hollywood tersebut juga mengkonsusi kuliner yang dikenal sebagai makanan anak kos di Indonesia.

Mi instan kerap jadi pilihan praktis saat ingin makan tetapi tak punya banyak waktu. Nah, sajian mi instan akan lebih bernutrisi kalau ditambah dengan sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sayur dan Seafood Frozen

Kamu bisa mencampur mi  dengan sayur dan seafood frozen. Caranya, tak usah pakai bumbu instan. Rebus mi, angkat dan tiriskan. Tumis dengan udang masak dan sayuran.

Beli frozen food cenderung lebih menghemat budget, terutama sayuran yang sedang tidak musim.

Sayuran frozen cenderung lebih bernutrisi karena biasanya dipetik dan dibekukan saat masa puncak kesegaran. Jadi tak perlu khawatir, menstok sayuran atau seafood frozen.

BACA JUGA: Makan Bersama Keluarga, Hidup Kembali di Masa Pandemi

Kimchi dan Tahu

Kimchi, kuliner fermentasi khas Korea, merupakan makanan probiotik yang mengandung bakteri baik dan bagus untuk sistem pencernaan.

Kimchi, biasanya dibuat dari sawi putih, mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan karotin.

Cara membuatnya, masak mi instan dan masukkan potongan tahu. Dinginkan. Setelah itu, baru masukkan kimchi dan airnya sekalian untuk menambah rasa. Pastikan mi sudah selesai dimasak dan agak dingin, sebelum menambahkan kimchi.

Brokoli dan Telur

Bikin mi instan rasanya lebih mantap kalau ditambah telur, baik itu direbus bareng maupun direndam dulu dengan bumbu lain. Telur mengandung vitamin B yang penting bagi sistem saraf.

Sementara brokoli mengandung vitamin C yang membantu kita mengatasi stres terutama kegelisahan. Cara membuatnya mudah.

Rebus dulu telur dalam panci berisi air, aduk kuning telur untuk menambah rasa. Campur dengan mi instan.

Kamu pun bisa menyiapkan telur rebus setengah matang untuk camilan. Makanan ini bisa tahan selama 2-4 hari jika disimpan dalam wadah tertutup rapat.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh 

Wortel dan Edamame

Wortel dan edamame bisa juga bisa kamu tambahan saat memasak  mi instan agar lebih enak dan sehat.

Selain menambah nutrisi, wortel dan edamame ini bikin tampilan mi instan lebih berwarna. Wortel dan edamame mengandung protein. Sebaiknya wortel diserut sehingga bentuknya seperti mi.

Setelah itu, rebus sampai cukup empuk atau sesuai selera. Campurkan pada mi dn bila perlu  tambahkan biji edamame.

BACA JUGA: Mengapa Kita Terpikat Kuliner Tak Sehat Saat Stay at Home?

Mi Instant Bayam dan Wakame

Kamu juga bisa mencoba sajian mi dengan bayam dan wakame, kamu akan menyantap sajian yang kaya mineral.

Wakame atau rumput laut adalah sayuran bergizi baik untuk kesehatan tiroid dan mengandung protein lengkap dengan asam amino yang tak diproduksi badan kita.

Kalau ingin lebih creamy, bisa tambahkan kacang mete. Miso adalah makanan probiotik, masak mi pada wadah terpisah dan tambahkan kaldu saat mi instan mu sudah matang.

Nah selamat mencoba  dan jadikan sajian kuliner mi instanmu sedap dan sehat yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments