Pernikahan Indra Priawan dengan Nikita Willy
(Foto: Instagram.com/thebridestory)

Sabigaju.com – Hari Ini Jumat (!6/10/2020) Artis Nikita Willy resmi melangsungkan pernikahan dengan Indra Priawan di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur

Jalinan cinta Nikita Willy dan Indra Priawan sendiiri sudah terjalin selama tiga tahun sempat putus karena Nikita memenuhi janji pada mendiang ayahnya. Sampai pada 26 Juli 2020, Indra resmi melamar Nikita Willy.

Setelah resmi menjadi suami istri baik Indra maupun Nikita tentunya akan berbagai tanggung jawab. Dan keduanya tidak hanya menyesuaikan diri dengan pasangan, tetapi juga dengan keluarga dan kerabat baru.

Nah, dilansir dari laman boldsky ada beberapa alasan mengapa tahun pertama pernikahan mungkin tampak sulit bagi siapapun . Simak ulasannya berikut ini:

BACA JUGA: Ide Kreatif Pernikahan di Saat Pandemi Belum Mereda 

1. Menerima Banyak Tanggung Jawab

Hal pertama yangcmembuat tahun pertama pernikahan terasa begitu sulit adlah saat dimana kamu akan menerima begitu banyak tanggung jawab .

Yup, menikah bukan hanya tentang perayaan, pakaian baru, perhiasan dan kesenangan, tetapi juga tentang tanggung jawab yang tidak pernah berakhir yang datang bersama dengan pernikahan.

2. Memiliki Lingkungan Baru

Tahuun pertama pernikahan adalah tahun yang berta sebab  kamu dan pasangan akan tinggal bersama dalam sebuah lungkungan baru.

Beberapa wanita akan mengikuti suami saat menikah  ada yang sudah memi;liki rumah sendiri Namun ada yang untuk sementara ke rumah mertua.

Nah tentunya kamu mungkin menghadapi beberapa masalah dalam menyesuaikan dengan mereka.  Pastinya kamu membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan perubahan baru.

3. Mempelajari Budaya dan Kebiasaan Baru

Saat kamu telah tinggal dengan pasangan di lingkungan baru dengan  orang-orang baru, kamu akan menyaksikan budaya dan kebiasaan mereka.

Dengan berlalunya waktu, kamu harus belajar tentang budaya, kesukaan, dan ketidaksukaan mereka. So sabar-sabar yah gaes.

4. Memiliki Harapan untuk Dipenuhi

Mertua dan pasangan  mungkin memiliki berbagai harapan darimu. Mereka mungkin mengharapkanmuuntuk menjaga pasangan  dan orang lain dalam keluarga.

Mereka mungkin ingin Anda memiliki anak sesegera mungkin. Semua ini dapat membuatmu merasa lelah.

BACA JUGA: New Normal: Selamat Tinggal Resepsi Pernikahan Ala-ala! 

5. Tak Punya Banyak Waktu dengan Pasangan

Ini adalah salah satu hal yang dapat membuat tahun pertama pernikahan  sedikit lebih sulit dari yang kamu harapkan.

Saat menikah, Anda mungkin berpikir bahwa Anda akan mendapatkan cukup waktu untuk saling menghabiskan waktu.

Tetapi tahukah Anda bahwa banyak hal dapat menjadi kebalikannya? Anda mungkin harus menyapa banyak tamu dan kerabat selama hari-hari awal pernikahan Anda.

Selain itu, Anda mungkin dikelilingi oleh banyak pekerjaan. Karenanya, Anda mungkin tidak dapat menghabiskan cukup waktu satu sama lain.

6. Melihat Kelemahan Satu Sama Lain

Hak itu terjadi setelah menghabiskan beberapa bulan bersama ketika kamu menyaksikan kelemahan dan kerentanan pasangan.

Kamu mungkin saling mengenal dengan cara yang lebih baik. Mungkin saja kamu akan terkena aspek negatif pasangan juga. Ini mungkin mengecewakan karena kamu mungkin mengharapkan sesuatu yang lain pada pasangan.

Atau  mungkin juga memiliki beberapa perbedaan dalam pemikiran, perspektif dan pendapat.

BACA JUGA: Momen Pernikahan Sederhana Pilihan Logis Buat Manusia

7. Mengalami Konflik

Tidak ada dua manusia yang sama dan karenanya, Kamu dan pasangan mungkin berbeda dalam berbagai hal.

Sebab kalian berdua berasal dari latar belakang yang berbeda, ada kemungkinan bahwa kalian mungkin memiliki beberapa konflik dalam pikiran dan pendapat.

Yang jelas setiap pasangan suami istri  tidak dapat menyepakati hal yang sama setiap saat.  Setiap paanga  mungkin memiliki preferensi yang berbeda. Dan ini juga dapat menyebabkan pertengkaran bagi pasangan di tahun pertama pernikahan.

So jalanilah tahun pertama pernikahan dengan sabar.  cinta, dan perhatian yang setara,

Comments