Kesuksesan
Untuk meraih sebuah kesuksesan tentunya butuh usaha dan waktu yang tidak bisa datang bak sulap dan secepat kilat. Semuanya butuh proses dan perjuangan keras untuk meraihnya. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Buat kamu para pria kantoran, untuk meraih sebuah kesuksesan tentunya butuh usaha dan waktu yang tidak bisa datang bak sulap dan secepat kilat. Semuanya butuh proses dan perjuangan keras untuk meraihnya.

Namun, Kamu tak perlu takut dan pantang menyerah untuk mengejar kesuksesan. Nah, bagi Kamu para cowok kantoran yang ingin meraih sukses dalam karir, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa mulai kamu terapkan.

1. Terus Bangkit Walau Gagal

Sebuah kegagalan memang menyakitkan tetapi itu sebenarnya adalah jalan menuju kesuksesan. Jika kamu pernah merasakan sesuatu yang dianggap sebagai kegagalan, maka bangkitlah dan ayo coba lagi.

Sebuah kegagalan mengajarkan kita untuk mengembangkan keterampilan baru dan mendorong kita untuk mengambil lebih banyak risiko. Begitu Kamu menerima bahwa hasilnya mungkin tidak seperti yang Kamu harapkan, Kamu akan memiliki kebebasan untuk mencoba hal-hal baru. Bahkan mulai berkembang di area yang dulu merupakan kelemahan dalam dirimu.

2. Ramah dan Bekerjasama

Kembangkanterus sifat Ramah terhadap rekan kerja. Sebab, rekan kerja bukanlah pesaing tetapi mereka adalah tim mu. Bekerja dengan tim mendorong orang lain untuk melangkah maju sebaik mungkin, membawa ide yang lebih baik dan hari kerja yang lebih menyenangkan.

Usahakan untuk menjaga perkataan sopan terhadap rekan kerjamu . Lalu, Kamu dapat mencoba mengajak rekan kerjamu untuk makan siang bersama atau menawarkan bantuan saat ada rekan kerja yang kesusahan. Keramahan dan kesopanan Ini juga akan menambah nilaimu di mata atasan.

3. Menjadi Problem Solving

Jika berada dalam kesulitan, dan meminta bantuan bisa menjadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan permasalahan, Cobalah hampiri rekan kerja dengan sejumlah solusi dan bukan hanya memberikan pertanyaan.

Kamu juga bisa melakukan hal positif seperti memberi ide saat rapat. Namun, jika Kamu seorang introvert, Kamu mungkin benci untuk menyatakan pendapat saat rapat. Gugup saat berbicara di depan banyak orang itu wajar. Tapi, jangan sampai rasa gugup itu menghalangi semua ide brilian dalam kepalamu. Berikan dirimu kesempatan untuk menyiapkan semua hal yang membuatmu terlihat kuat di hadapan banyak orang.

4. Memberikan Apresiasi

Menunjukkan apresiasi membuat semangat dalam tim semakin meningkat dan mendorong mereka untuk terus bekerja dengan lebih baik. Mengatakan ‘terima kasih’ adalah sebuah permulaan, namun mengetahui bagaimana setiap orang suka ‘diakui’ dapat membuatmu menonjol di mata mereka.

Hal lain yang bisa kamu lakukan jika rekan kerjamu suka diberi pujian secara pribadi, Kamu bisa mencoba memberikannya kejutan kecil seperti memberinya kue sebagai apresiasi atas prestasi yang diraihnya.

5. Menularkan pengembangan Ide

Jika kamu kini tengah menjadi seorang pimpinan di kantormu, kiranya harus sering melakukan brainstorming dengan meminta karyawan untuk ‘melenturkan’ otak mereka akan membuat seluruh tim lebih pintar dan lebih kreatif. Mintalah mereka mencoba teknik brainstorming untuk mengundang ide baru.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat buat pengembangan karier di tempat kamu bekerja. selamat mencoba. (Sbg/Rig)

Comments