Sabigaju.com – Salah satu tempat wisata yang juga wajib kamu kunjungi saat berlibur di Yogyakarta adalah wahana wisata inovatif nan unik, yang terdapat di Museum De Mata De Arca Maris Indonesia.

Wahana wisata yang kini tengah popular di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta ini menyuguhkan tampilan entertaining dan yang pasti spektakuler.

Sedikitnya ada lima wahana yang bisa Anda kunjungi selama berada di De MATA, Yogyakarta. Wahana 3D, 4D dan ilusi cermin, Kostum, 5D dan ilusi ruangan.

Kamu mesti menyiapkan memori yang cukup besar untuk menampung foto-foto hasil bidikan selama disana. Soalnya di Wahana ini kamu bisa berpose dengan 200 macam gambar dengan ekspresi bebas . Kalau kamu pergi sendirian, kamu juga bisa minta bantuan guide yang ada di sana untuk memotret. Hasilnya, bisa kamu unggah di akun Instagram mu.

Kamu dapat berpose dengan berbagai latar belakang gambar di Museum de mata (Sabigaju/ Vidia Putri)

Wahana lain yang juga masuk dalam kawasan Museum De mata adalah De Arca yakni museum patung pertama di Indonesia yang mengusung konsep yang mirip dengan Museum Patung Lilin Madam Tussaud di Hong Kong.

Kamu dapat berfoto bersama Patung Sun Yat Sen di Wahana De Arca (Sabigaju/Vidia Putri)

Saat berkunjung ke sana kamu bakal menjumpai beragam patung presiden, pahlawan, penyanyi hingga pemain bola. Ada tiga zona yang dapat kamu masuki untuk foto-foto, yaitu zona tokoh nasional, presiden dunia dan tokoh dunia seperti, patung mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang baru-baru ini liburan di Indonesia hingga patung atlit kelas wahid, David Beckham.

Pengunjung berfoto Patung David Beckham di Museum De Arca, Yogyakarta (Instagram tiaarisanti)

Kamu bakal menyesal hingga meneteskan air mata deh kalau kamu tidak berfoto saat berkunjung ke Museum De Mata maupun Arca ini, sebab ratusan lukisan tiga dimensi dan patung lilin orang terkenal di Jogja ini menanti bersanding dengan kamu dalam bidikan kamera

Wahana lain yang juga bisa anda rasakan saat berada di kawasan Museum De Mata De Arca ini adalah wahana D’WALIK yang merupakan wahana wisata terbaru yang menampilkan lebih kurang 30 ruangan meliputi, studio musik, disko, bengkel, olahraga, baby room, angkringan, dan lain-lain dengan tampilan property ditata secara terbalik, sehingga pengunjung akan diajak berinteraksi seolah-olah berada di permukaan atas atau di dinding ruangan

Wahana D’Walik (Sabigaju / Vidia Putri)

Nah Selain ruangan yang sudah disebutkan, masih ada Horror Room yang mengusung tema ruangan rumah sakit jiwa yang kosong, dengan ceceran darah, dan banyak serangga lengkap dengan properti tengkorak, yang memberikan kesan mengerikan. Rasakan sensasinya berfoto di Horror Room pasti tidak akan bisa dilupakan.

Horror room di D’Walik (Instagram de_mata_de_arca)

Hasratmu untuk berfoto dengan gaya dan pose yang gokil, interaktif serta ekspresif bisa terpenuhi di tempat ini. Makanya jangan sampe lupa yah untung berkunjung ke komplek museum de Mata bila kamu berkunjung ke Yogyakarta. (Sbg/Rig)

Comments