Sabigaju.com – Setelah tangis Tsania Marwa pecah karena mengaku kesulitan bertemu dua anak dari buah pernikahannya dengan Atalarik Syah yang kini tengah digugatnya di pengadilan agama itu rupanya kini berujung pada pelaporannya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Api konflik antara Tsania dan suaminya makin memanas.

Bagi Marwa mengadu ke KPAI menjadi salah satu upaya terakhir untuk dapat bertemu dengan anak-anaknya. Ia berharap kembali mendapatkan haknya sebagai ibu. Kedatangannya ke kantor KPAI untuk memberikan penjelasan atas pengaduannya yang sulit bertemu dengan anak-anaknya.

"Sesuai dengan agenda hari ini, saya mengikuti prosedur datang ke KPAI karena memang saya membuat laporan pengaduan tentang hak asuh anak saya. Mudah-mudahan hak saya sebagai ibu bisa saya dapatkan kembali," jelas Tsania Marwa di KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Tsania Marwa Di Kantor KPAI Jakarta (Sabigaju /Rodrigo)

Laporan Tsania ke KPAI pun mendapatkan respon dengan dipanggilnya Arik. Namun panggilan itu tak digubris kubu Arik. Menurut Konsuler Komisioner Bidang Pengasuhan KPAI, Rita Pranawati pihak Atalarik Syah tak datang memenuhi panggilan KPAI lantaran tengah berada di luar kota.

"Nggak jadi datang, belum tahu kapan datangnya," kata Rita Pranawati di KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat

"Sebagaimana prosedur KPAI kami akan memanggil yang bersangkutan sesuai SOP untuk pertemukan kedua belah pihak. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana menyelesaikan soal pengasuhan secara bersama. Meskipun hak asuh jatuh ke salah satu pihak, mantan orangtua kan tetap tidak ada, mantan anak juga tidak ada," tambah Rita.

Tsania Marwa bersama Syarief dan Shabira (Instagram tsaniamarwa54)

Saat memutuskan pergi dari rumahnya, Tsania Marwa juga membawa serta dua anaknya, Syarief dan Shabira, ke rumah orangtuanya. Namun, Atalarik Syah menjemput dan membawa kembali anak-anaknya ke kediamannya di kawasan Cibinong.

Tsania pun sempat mendengar kabar beberapa waktu lalu di mana gurunya Syarief mengabarkan bila anak pertamanya dengan Atalarik Syah itu tidak bersekolah.

Upaya lain yang dilakukan Tsania Marwa untuk bertemu dengan kedua anaknya adalah saat dirinya datang ke rumah sang suami, namun kala itu keluarga Atalarik Syah tidak membukakan pintu pagar rumah. Tsania Marwa pun sempat beradu mulut dengan salah seorang anggota keluarga Atalarik Syah dan berujung dilaporkan ke Polres Kabupaten Bogor oleh pihak sang suami. (Sbg/Ink)

Comments