Karakteristik Pria
Sedikitnya ada empat jenis karakteristik pria dengan berbagai tingkah polahnya yang berbeda satu sama lain. (Foto Unsplash)

Sabigaju.com – Jika kamu pernah mempelajari pengetahuan tentang karakteristik pria  Anda tentu tahu bahwa ada jenis pejantan Alpha yang sangat mampu menarik perhatian  lawan jenisnya.

Namun, Alpha jantan bukan satu-satunya jenis pria yang disukai oleh wanita.

Bahkan, bukan tidak mungkin Alpha jantan dapat mengubah tipe kepribadian mereka seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman.

Berikut ini adalah 4 karakteristik pria, termasuk dalam tipe manakah kamu?

BACA JUGA

1. Alpha Male: Percaya Diri dan Senang Berusaha

Tipe kepribadian Alpha sangat sesuai dengan tipikal ‘bad boy’ yang membutuhkan pria lain untuk membuatnya menjadi lebih laki-laki.

Karakteristik Pria
(Foto: Unsplash)

Karakteristik pria Alpha bisa dibilang sangat macho, memancarkan kepercayaan diri serta sedikit agresif, ramah serta cukup menuntut.

Para pria Alpha sangat memahami dirinya dan tahu pasti bahwa mereka mampu mendapatkan wanita yang mereka inginkan. Mereka sangat berharap bisa mendapatkan pasangan yang patuh dengan sedikit atau tanpa fitur Alpha.

2. Beta Male: Kolaboratif dan Introvert

Jika kamu adalah tipikal pria ‘nice guy’ maka kamu termasuk dalam tipe Beta. Para pria Beta dinilai cukup moderat terhadap kehidupan dan kepribadian pria baik-baik saja akan membuatnya berhasil.

Karakteristik Pria
(Foto: Unsplash)

Para pria Beta cukup disukai oleh banyak orang karena sifatnya yang baik hati.

Para pria Beta sudah pasti lebih sensitif ketimbang pria Alpha. Mereka pun lebih membumi dan kurang agresif.

Para pria Beta mampu menerima kritik dengan baik serta menunjukkan keterampilan kolaboratif dengan lebih baik pula. Mereka memiliki sifat introvert dan bisa jadi terlihat nerd pula.

Namun, para wanita seringkali akan mencari pria Beta untuk dijadikan pasangan hidup terutama jika hatinya sudah sering terluka oleh pria Alpha.

3. Omega Male: Santai dan Eksentrik

Jika kamu sering menonton film Ben Stiller, maka kamu akan menemukan tipikal karakteristik pria Omega di dalam diri karakter Ben.

Para pria Omega seringkali sangat kutu butu dan mungkin merupakan kolektor sesuatu seperti koin, komik, serangga bahkan video game.

Karakteristik Pria
(Foto: Unsplash)

Pria Omega sangat santai dan seringkali bertindak seolah-olah ia tidak peduli dengan dunia.

Karakteristik pria pria Omega seringkali belum dewasa sampai batas tertentu. Meskipun demikian, pria Omega merupakan pria yang sangat cerdas tetapi cenderung kurang memiliki ambisi untuk melakukan sesuatu.

Pria Omega mampu memecahkan masalah matematika yang rumit sambil makan pizza dan tidak peduli dengan hal lain.

4. Gamma Male: Petualang dan Menyenangkan

Pria Gamma sangat menyukai bersenang-senang tetapi tidak mengabaikan tanggung jawab mereka pada saat yang sama.

Jika kamu termasuk tipikal karakteristik pria Gamma, kamu akan suka berpetualang namun cenderung menjadi sangat gelisah jika dibiarkan terlalu lama.

Karakteristik Pria
(Foto: :Pexels)

Para pria Alpha yang sudah lebih dewasa sangat mungkin berubah kepribadian menjadi pria Gamma karena umumnya karakteristik pria Gamma merupakan versi lebih halus dari pria Alpha.

Pria Gamma peka terhadap lawan jenis serta sangat sadar akan kebutuhan dan sifat apa yang sebenarnya diinginkan oleh wanita. Mereka akan melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan pasangan mereka. (Sbg/Vania)

Comments