Perhatian Netizen
Ragam peristiwa dari berbagai bidang menjadi fokus perhatian netizen pekan ini (Foto Sabigaju)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa seperti perkembangan kasus prostitusi artis  hingga masuknya nama penyanyi Agnez Mo dalam nominasi penghargaan musik bergengsi iHeartRadio 2019.  di Amerika Serikat menjadi fokus perhatian netizen pada pekan ini

Tak ketinggalan peristiwa kehadiran Presiden Jokowi menjenguk Uztad Arifin Ilham di rumah sakit juga ramai dibicarakan netizen Tanah Air.

So langsung saja inilah lima peristiwa yang menjadi perhatian netizen pekan ini.

BACA JUGA

 

1. Lima Artis Bakal diperiksa dalam Kasus Prostitusi artis Online

Polda Jawa Timur kembali mengungkap fakta baru terkait penyelidikan kasus prostitusi online yang melibatkan artis lainnya. Hal ini langsung menjadi perhatian netizen di tanah air.

Perhatian Netizen
(Foto: Pixabay)

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan nama enam artis yang telah mendapat surat panggilan untuk pemeriksaan.

Ada pun enam artis itu adalah dua artis sinetron televisi swasta yang cukup besar, dua mantan finalis ajang Puteri Indonesia dan artis FTV atau foto model.

Enam artis yang akan dipanggil sebagai saksi terkait dugaan prostitusi artis adalah Mulya Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febianti, Aldiena Cena atau Sundari Indira serta Tiara Permatasari

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan ada 45 artis terlibat prostitusi online Irjen Pol Luki juga menjelaskan kelima artis tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

2. Agnezmo Masuk Nominasi  iHeartRadio 2019 jadi Perhatian netizen

Perhatian Netizen juga tertuju pada sosok penyanyi Agnez Mo menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil berhasil masuk nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi Musik iHeartRadio 2019.

Penyanyi 32 tahun itu berhasil masuk dalam nominasi “Social Star Award”.

Perhatian Netizen)
(Foto: Instagram agnezmo

Penghargaan Musik iHeartRadio merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada artis dan musik paling populer selama setahun terakhir di Amerika Serikat.

Sejak Agnez Mo mengumumkan kabar bahagia ini di akun Instagramnya, banyak warga Indonesia yang berbondong-bondong mendukungnya.

Peraih penghargaan tersebut akan dimumumkan pada tanggal 14 Maret dan dilaksanakan di Los Angeles, dan ditayangkan langsung lewat saluran Fox.

3. Presiden Jokowi Jenguk Uztad Arifin Ilham

Perhatian netizen juga tertuju pada kondisi Ustaz Arifin Ilham yqng kini dalam kondisi sakait. Hal itu membuat sejumlah tokoh di Tanah Air berbondong-bondong datang menjenguk beliau di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Kehebohan netizen terjadi saat Presiden Jokowi tampak datang menjenguk Ustadz Arifin Ilham. Seperti dikectahui, meski keduanya berbeda pandangan politik, namun mereka tetap terlihat hangat saat bertemu.

Perhatian Netizen
(Foto: Instagram jokowi)

Jokowi datang menjenguk Ustadz Arifin Ilham dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan warna hitam.sedangkan Ustaz Arifin Ilham memakai kaos putih dan sarung putih serta sorban putih.

Jokowi pun berdoa secara khusus agar Ustaz Arifin Ilham segera diberi kesembuhan.

“Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin,” ujar Presiden Jokowi.

4. Raja Malaysia Mengundurkan Diri

Setelah menjadi bahan perbincangan lantaran menikahi Oksana Voevodina yang adalah Miss Moscow 2015, Raja Malaysia Sultan Muhammad V kembali menjadi sorotan dunia lantaran kembali melakukan hal yang tak biasa yang dilakukan. Dia memilih untuk turun tahta pada Senin (7/1) lalu

Pihak Istana Negara Malaysia mengumumkan Sultan Muhammad V dari Kelantan telah mengundurkan diri sebagai Yang Dipertuan Agong ke-15 atau Penguasa Tertinggi federasi.

Perhatian Netizen
Foto Instagram

Raja Malaysia mengeluarkan keputusan yang disebut kali pertama dalam sejarah negara itu, yaitu turun takhta. Keputusannya itu sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi yang mencuat selama beberapa pekan terakhir.

5. Nurhaldi Aldo

Hari-hari ini jagad medsos tengah ramai oleh munculnya akun Nurhadi-Aldo. Dia hadir di tengah situasi politik yang semakin membosankan. Saling serang. Saling klaim.

Hingga masing-masing pendukung capres-cawapres bertengkar. Media-media arus utama juga terus menampilkan berbagai berita soal politik di antara pendukung dua calon capres-cawapres.

Perhatian Netizen
(Foto: Instagram nurhadi_aldo)

Jengah dengan informasi politik, akhirnya muncul akun Nurhadi-Aldo yang mampu memberi warna di jagad perpolitikan.

Mengusung konten satir politik dan cenderung blak-blakan oleh admin yang masih misterius, akun tersebut ternyata sangat digemari netizen. Dan didukung oleh network effect, hanya dalam waktu kurang dari sebulan, jumlah follower Nurhadi-Aldo sudah mencapai lebih dari 358 ribu follower. (Sbg /RiG)

Comments