Sabigaju.com – Pernah gak sih kamu ngebayangin kalau kamu bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata alias hantu? Hal ini yang sehari-hari dialami oleh Risa Saraswati. Sedari kecil Risa hidup terpisah dari kedua orang tuanya, dan tinggal bersama nenek dan sepupunya di rumah tua peninggalan Belanda.

Dari situlah awal cerita Risa bisa berkomunikasi dengan teman-teman bule Belanda yang tak kasat mata. Terinspirasi dari teman-teman hantu nya ini, Risa akhirnya mengeluarkan buku berjudul “Gerbang Dialog Danur”. Danur sendiri memiliki arti, air yang keluar dari mayat yang sudah membusuk.

Akhirnya buku “Gerbang Dialog Danur” dijadikan film yang digarap oleh SSS Pictures dengan judul “Danur”. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Risa. Film ini diawali dari kesepian seorang Risa yang tidak memiliki teman dan jauh dari kedua orangtuanya. Pada hari ulangtahunnya, Risa berdoa meminta seorang teman agar ia tidak kesepian lagi.

Keinginannya pun terkabul, dengan tidak lama kemudian dia mendengar seorang anak kecil bernyanyi dari salah satu kamar di kediamannya. Anak kecil tak kasat mata itulah yang akhirnya menjadi teman Risa. Setelah Risa dewasa, Risa mendapati ada makhluk halus jahat di rumahnya yang berusaha untuk menculik adiknya dan dibawa ke dunia lain.

Para penonton akan dibuat tegang dan merinding sepanjang film berlangsung, karena cerita yang ditampilkan di film ini bukanlah cerita fiksi melainkan kisah nyata dari seorang Risa Saraswati si gadis indigo. Film ini akan hadir menyapa kalian pada bulan Maret 2017. Don’t miss it! (Sbg/uti)

Comments