Kebiasaan Begadang
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Banyak anak muda zaman now yang punya kebiasaan begadang sebagai solusi untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun hanya untuk sekedar bersenang-senang menghabiskan waktu bersama teman.

Padahal kebiasaan begadang sendiri sebenarnya kurang baik bagi perilaku dan kehidupan seksual seseorang di masa depan.

Nah kali ini Sabigaju mau kasih info buat kamu agar menghindari kebiasaan begadang. Simak ulasannya berikut ini.

Begadang dan Perilaku Seks Liar

Menurut riset dari Pennsylvania State University, siklus tidurmu bisa mengungkap bagaimana kehidupan seks  seseorang sebenarnya.

“Begadang, baik bagi pria maupun wanita, diasosiasikan dengan sosioseksualitas yang tidak ada larangan (dengan kata lain liar), yang mungkin merupakan akar dari sifat personalitas yang lebih luas seperti impulsivitas dan keterbukaan terhadap pengalaman,” ujar Dr. Robert Matchock, pemimpin riset.

Matchock menambahkan, peningkatan dalam sosioseksualitas bisa dimasukkan sifat ini sebagai tingkatan sifat yang lebih rendah atau sebagai konsekuensi dari perilaku ini.

BACA JUGA: Benarkah Pria Lebih Terobsesi dengan Seks Dibanding Wanita?

Jadi pada dasarnya orang yang punya kebiasaan begadang adalah orang yang lebih bebas atau tidak membeda-bedakan dibandingkan dengan orang yang senang bangun pagi. Studi ini meneliti 554 orang dewasa muda, yang tidak mengetahui studi ini sama sekali.

Mereka menjawab serangkaian pertanyaan dalam tiga elemen sosioseksualitas. Mereka ditanya tentang sikap terhadap pertemuan biasa, seperti apa yang mereka pikirkan tentang seks tanpa cinta dan minat mereka terhadap ikatan, atau kecenderungan mereka untuk membayangkan seks tanpa ikatan apapun.

Pada akhirnya, studi ini menemukan bahwa baik pria maupun wanita, orang yang suka terjaga hingga larut malam kemungkinan besar lebih terbuka terhadap seks biasa, dibandingkan dengan tipe orang yang bangun pagi.

Mereka juga punya peluang lebih besar untuk berfantasi mengenai orang yang tidak dikenal.

Hm, kalau sampai jadi  perilaku, bisa jadi seks liar nih, Bahaya!

BACA JUGA: Ketika Pasangan Nggak Mau Diajak Bercinta 

Dampak Aktivitas Begadang Pada Kehidupan Percintaan

Kebiasaan begadang hingga lewat tengah malam bukan hanya berdampak serius pada perilaku seksual. Mereka yang punya kebiasaan begadang rupanya cenderung sulit memiliki kehidupan percintaan jangka panjang.

Menurut peneliti dari University of Chicago Amerika Serikat, Dario Maestripieri Orang yang sering begadang digambarkan sulit memegang komitmen percintaan.

BACA JUGA: Sederet Hal yang Bikin Pasangan Jengkel Saat Bercinta

“Orang yang sering begadang, baik laki-laki atau perempuan lebih cenderung jomblo atau hanya punya hubungan cinta jangka pendek bila dibandingkan orang yang tidak begadang,” kata Maestripieri.

Lalu, ketika wanita yang sering begadang bertemu dengan pria dengan kebiasaan sama punya gaya hidup yang sama. Ketika mereka saling suka, hubungan percintaan sulit melaju ke pernikahan.

Fakta lain dari studi yang melibatkan 500 partisipan ini adalah bahwa pria yang punya kebiasaan begadang lebih memiliki banyak pasangan seksual dibanding pria yang tidur lebih awal.  Nah lho! (Sbg/Rig)

Comments