Sabigaju.com –  Olahan ayam merupakan salah satu menu makanan dengan demand tinggi di Indonesia, termasuk Jakarta. Ayam pada dasarnya bisa diolah menjadi banyak varian seperti ayam pop, ayam goreng crispy, ayam geprek, dan lain-lain.

Ayam geprek atau yang disebut ayam gepuk adalah makanan berupa ayam goreng yang diulek bersama sambal khas yang sesuai spesialisasi dari setiap tempat makan.

Awal mula makanan ini berasal dari Jawa Tengah, tepatnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun beberapa daerah mulai mengadaptasi konsep makanan ayam geprek ini sesuai ciri khas wilayah masing-masing hingga bisa terkenal di Jakarta.

Referensi Ayam Geprek Enak di Jakarta

Ada beberapa tempat makan ayam geprek enak di Jakarta yang bisa kamu datengin loh, sob. Tempat-tempat itu antara lain:

1. Ayam Geprek Wong Sugih 

Source : https://blog.reddoorz.com

Kalau makan di Ayam Geprek Wong Sugih, kamu bisa memilih ingin Ayam Geprek (ayam dengan tepung) atau Ayam Pop Geprek (ayam goreng biasa tanpa tepung). Dan kamu bisa menentukan sendiri level pedas yang diinginkan. Daging ayamnya empuk banget dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Sebagai pendamping, kamu bisa pesan tahu crispy, tumis kangkung, tempe goreng dan lain-lain.

Alamat: Jalan Pangeran Antasari Raya, Blok 67J, Cilandak, Jakarta Selatan.

Harga: Rp 60.000an untuk  2 orang

2. Ayam Keprabon Express

Source : https://blog.reddoorz.com

Ini adalah tempat makan ayam geprek dengan menu ayam goreng tanpa tulang (boneless). Ayam Kepabron Express ini termasuk hits di kalangan para pecinta ayam di ibukota. Ciri khas penyajian tempat ini terkenal dengan penyajian mangkuk lebar dengan topping keju mozarella yang banyak.

Di sini kamu bisa pesen tiga model paket yakni geprek biasa, geprek jumbo dan geprek belenger dengan porsi besar dan tentu keju mozarella. Bagi kamu pecinta pedas, sambal di tempat ini mempunyai tingkatan level 1-5.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 54, Tanjung Duren, Jakarta

Jl. Jelambar Baru Raya No. 5C, Jelambar, Jakarta

Harga: Rp 50.000an untuk 2 orang

3. Ayam Blenger PSP 

source : https://blog.reddoorz.com

Di tempat ayam blenger PSP ini kamu bisa pesen level pedes yang tinggi, karena tempat ini menyajikan sambal dengan level 1-10, dimana per levelnya diklaim sudah menggunakan 10 cabai.

Ayam Blenger PSP juga menggunakan daging dada tanpa tulang dan berbagai macam toping tambahan seperti keju, telur, kulit ayam, dan kol goreng. Harga mulai Rp 15.000.

Alamat: Jl. U No. 2, Barat, Jakarta, Palmerah, Jakarta

Harga: Rp 50.000 untuk 2 orang.

4. Iam Geprek Bensu

Source : http://daftarhargadelivery.blogspot.co.id

Ini merupakan tempat makan ayam geprek yang tergolong sangat hits, karena sudah punya 18 gerai di 11 kota. Tempat makan ini merupakan milik Ruben Onsu (Bensu) yang sudah dibuka sejak awal tahun 2017.

Paket ayam geprek yang ditawarkan disini juga tergolong variatif karena ada yang menggunakan keju mozarella, cabai hijau, mie goreng, tempe, terong, tahu dan jamur.  Tempat ini juga memberikan tantangan pedas cair level 1-10 ala Bensu.

Alamat: Jl. Tebet Barat IX No. 1, Tebet, Jakarta.

Harga: Rp 70.000an untuk 2 orang

Makan ayam geprek di mana kita hari ini sob? (Sbg/Ary)

Comments