Beranda Lifestyle TRAVELING Daftar Pantai Keren Dekat Jakarta yang Cocok Buat Wisata Keluarga

Daftar Pantai Keren Dekat Jakarta yang Cocok Buat Wisata Keluarga

5 menit baca
0
0
19

Sabigaju.com – Tiap akhir pekan pasti rasanya kepala dipenuhi oleh berbagai pilihan untuk bersantai menikmati waktu bersama keluarga. Mau di rumah, atau ke luar rumah? Mau di dalam kota, atau di luar kota? Hayoo, tentukan pilihan, Sob!

Akhir pekan berikutnya mungkin kamu bisa masukkan ‘Pantai’ ke dalam daftar tujuan wisata bersama keluarga. Mumpung sudah masuk musim panas dan belum bulan Ramadan, tak ada salahnya menikmati matahari, mendengarkan deburan ombak, minum es kelapa atau main air di pantai.

Jangan lupa untuk melihat-lihat kriteria pantai yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Misal, jika kamu akan membawa anggota keluarga yang masih anak-anak mungkin sebaiknya cari pantai yang landai dan berombak tenang agar tidak berbahaya.

Biar kamu nggak susah-susah, berikut ini ada pilihan pantai di sekitaran Jakarta yang cocok buat kamu kunjungi bersama keluarga. Simak, ya!

Pantai Pulau Perak

Pulau Perak. (Foto: pulauperak.com)

Jakarta tak melulu tentang gedung tinggi, kemacetan, dan polusi. Jika kamu menjelajah ke wilayah utaranya, nggak sulit menemukan pantai-pantai keren berpasir putih yang cocok buat liburan keluarga, salah satunya adalah pulau Perak ini. Di sini kamu bisa menikmati keindahan bawah laut tak jauh dari bibir pantai. Sekadar main air di pinggir pantai sambil foto-foto pun cocok! Dijamin pulang dari sini kamu bakalan dapat banyak stok foto buat diunggah ke media sosial atau ganti foto profil.

Di sini, kamu bisa berkemah dengan tenda yang dibawa sendiri. Atau kamu juga bisa menginap di pulau lain seperti Pari, Pramuka, atau Tidung yang sudah banyak memiliki penginapan dengan harga bersahabat. Pulau-pulau di wilayah kepulauan Seribu juga masih sangat layak untuk dikunjungi, kok! Coba, deh sama keluarga, Sob.

Pulau Peucang, Banten

Pulau Peucang. (Foto: National Geographic)

Pulau Peucang terletak di ujung barat Pulau Jawa, persis di sebelah timur wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Pemandangannya begitu eksotis, memiliki hamparan pasir putih yang luas serta ombak yang tenang. Cocok banget buat wisata bareng keluarga! Di sini juga kamu bisa menjumpai aneka fauna khas Banten antara lain rusa, banteng jawa, merak hijau, lutung, dan lain-lain.

Pulau Peucang memang agak jauh dari pusat kota, yakni sekitar 9 jam dari Tangerang. Kamu juga perlu menyebrang dengan kapal dari dermaga penyebrangan di Kecamatan Sumur. Namun, percayalah semua lelah di perjalanan akan langsung terbayar lunas begitu kamu menginjakkan kaki di surga tersembunyi milik provinsi Banten ini. Pulau pecang telah disahkan jadi situs warisan budaya UNESCO, lho.

BACA JUGA: Nikmati Kolam Renang Alami di Pantai Ajaib Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Carita

Pantai Carita. (Foto: Share Tempat Wisata)

Masih dari wilayah Banten, ada pantai Carita yang patut kamu pertimbangkan sebagai tujuan wisata keluarga. Letaknya tidak sejauh pulau Peucang. Aksesnya pun gampang. Di pantai ini, kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai pilihan watersport mulai dari banana boat, surfing, hingga diving.

Kalau ingin bermalam punn tak perlu khawatir, sebab di wilayah ini sudah banyak penginapan mulai dari yang sekelas hostel sampai resort. Tinggal pilih yang cocok dengan budget saja!

Pantai Anyer

Pantai Anyer. (Foto: satujam.com)

Warga Jakarta pasti sudah tak asing lagi dengan yang satu ini. Dengan 2,5-3 jam saja dari Jakarta, kamu sudah bisa menikmati suara khas deburan ombak yang menenangkan hati. Pantai Anyer juga sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Jadi, kamu nggak perlu khawatir jika ingin berwisata bersama keluarga. (sbg/Fitri)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam TRAVELING
Komentar ditutup

Lihat juga

Pantai Kartini: Terkenal dan Jatuh Karena Wanita

Pantai Kartini bermula dari nama seorang wanita, namun jatuh karena wanita. Sabigaju.com &…