Beranda SABIPIKNIK Cyber Security, Jadi Topik Menarik di Rangkaian Workshop Sabipiknik Jogja

Cyber Security, Jadi Topik Menarik di Rangkaian Workshop Sabipiknik Jogja

3 menit baca
0
0
49

Sabigaju.com – Selain mengunjungi keraton Yogyakarta serta menjajal beberapa kuliner legendaris di kota Gudeg tersebut, sabigaju juga memberikan workshop kepada para peserta #sabipiknik ikhwal Cyber Security.

Tim sabigaju.com berkesempatan mengadakan live streaming dengan tema Cyber Security dengan para ahli di bidangnya, yakni Idham Arifin, Bernad Satriani dan Aziz Abdul yang dipandu oleh Alit Susanto dan Crystal Oceania.

Tema ini sengaja diangkat lantaran saat ini memang banyak permasalahan di dunia digital, terutama permasalahan security atau keamanan. Selain itu pasti banyak sahabat sabigaju juga pernah mengalami akun pribadi yang ter-hack.

Dalam live streaming ini para pemberi materi mencermati dengan maraknya akun-akun pribadi yang di hack oleh para hacker. Menurut aziz, " meng-hack suatu akun itu, memang banyak motifnya, dari iseng hingga berbau muatan politik" ujar pria yang identik dengan kacamatanya.

Senada dengan penjelasan aziz, idham juga menjelaskan bahwa " banyak cara memang meng-hack suatu akun, dan akun-akun penting itu juga banyak memiliki data-data yang dapat di jual belikan ," ujar Idham.

Acara streaming yang berlokasi di Lokalti Yogyakarta ini, juga membicarakan dengan isu-isu yang lagi panas di masyarakat dunia maya, seperti malware yang meminta tebusan untuk setiap korbannya.

Selain itu para narasumber juga memberikan tips kepada para sahabat sabigaju untuk menghindari terjadinya hack pada akun pribadi, semisal tidak menggunakan password yang sama untuk berbagai akun di dunia maya dan menggunakan email yang berbeda di setiap social media kita.

Bernad Satriani juga mengatakan bahwa, "Sangat penting mensinkronisasikan akun pribadi dengan no handphone yang di gunakan agar notifikasi dapat terpantau," ujarnya.

Obrolan streaming ini semakin seru dengan berbagai pengalaman narasumber yang juga pernah menangani langsung kasus hacking yang di lakukan para hacker kepada akun-akun pribadi.

Di akhir acara sabi streaming cyber security #sabipiknikYK, para narasumber memberikan pesan kepada para sahabat sabigaju untuk berhati-hati dalam membagi akun pribadi ke website-website yang mencurigakan.

Gimana sahabat sabigaju, menarik bukan penjelasan dari para narasumber kece ini. Jangan lupa terus ikutin rangkaian acara #sabipiknikYK yaa. (Sbg/Hob)

Comments
  • Piknik Bersejarah Bareng Sabigaju di Keraton Jogja

    Saat berkunjung ke Yogyakarta, Tim Sabipiknik menyempatkan diri berkunjung ke Keraton Ngay…
  • Sarapan Kece Ala Sego Pecel Bu Wiryo

    Jangan lewatkan sajian sedap nan sehat ala Sego Pecel Bu Wiryo saat kamu berkunjung ke Yog…
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak nimadgaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIPIKNIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat juga

Kota Tua, Destinasi Favorit Warga Jakarta

Sabigaju.com – Bagi warga Jakarta, akhir pekan biasanya digunakan untuk menghabiskan…