Yusaku Maezawa
Kicauan dari Yusaku Maezawa pecahkan rekor sebagai twit paling banyak di-retweet sepanjang sejarah. Cuitan Yusaku Maezawa tersebut telah di-retweet lebih dari 5,6 juta kali. (Foto: Instagram yusaku2020)

Sabigaju.com – Sebuah rekor Rekor tercipta di media sosial Twitter.Kicauan miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada , Senin (7/1) lalu telah menjadi tweet paling banyak di retweet sepanjang masa.

Kicauan Yusaku Maezawa tersebut ramai di-retweet berjamaah oleh jutaan orang setelah sang miliarder mengumumkan akan membagikan “give away” berupa uang dengan total 100 juta yen (sekitar Rp 13 miliar) kepada 100 orang yang dipilih secara acak.

Cara mengikutinya pun mudah. Peserta cukup mengikuti akun Twitter Yusaka Maezawa, kemudian me-retweet unggahannya tentang kompetisi tersebut. Pemenang akan dihubungi langsung oleh Yusaku melalui pesan langsung (direct message) setelah kompetisi dinyatakan berakhir.

BACA JUGA:

Bagi Bagi duit  Rp13 Miliar  Buat 100 Orang

Lewat akun resminya @yousuck2020, Maezawa mengunggah foto dengan gaya ala kartu ucapan tahun baru Jepang, yang biasanya berisi hadiah uang.

Lewat cuitannya tersebut, Yusaku Maezawa menulis niatnya untuk memberikan uang sebesar 1 juta Yen (Rp 130 juta) kepada 100 orang. Jika ditotal, ia akan membagikan 100 juta Yen atau sekitar Rp 13 miliar secara cuma-cuma!

Yusiku Maezawa
Foto: Twitter @yousuck2020

Unggahan tersebut telah di-retweet sebanyak 5,6 juta kali. Dalam tweet-nya, miliarder asal Jepang ini mengatakan bahwa kompetisi ini adalah perayaan atas capaian e-commerce Zozotown miliknya, yang berhasil meraup penjualan sebesar 100 miliar (sekitar Rp 13 triliun) yen.

Tweet Maezawa melampaui kicauan Carter Wilkerson untuk mendapatkan cukup retweet dalam membujuk restoran cepat saji Wendy’s untuk menghadiahkan kepadanya nugget ayam gratis selama setahun. Waktu itu, Wilkerson memperoleh lebih dari dua juta retweet.

Tahun 2017 lalu, Wilkerson meminta 18 juta retweet demi mendapatkan nugget ayam secara gratis dari restoran cepat saji Wendys selama setahun. Unggahannya telah di-retweet 3,5 juta kali oleh netizen. Meski gagal, kabarnya, Wilkerson tetap mendapatkan nugget dari restoran cepat saji tersebut sebagai hadiah kicauan paling banyak di-retweet.

Rekor Wilkerson memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh MC kondang asal Amerika Serikat, Ellen DeGeneres. Swafoto Ellen bersama para aktor dan aktris saat gelaran Oscar 2014 mendapat 3,3 juta retweet.

Yusaku Maezawa Tengah Mempersiapkan diri untuk Wisata ke Bulan

Nama Yusaku Maezawa sempat menarik perhatian karena menjadi penumpang pertama Roket SpaceX milik miliader Elon Musk yang akan membawanya berwisata ke Bulan.

Sebagai salah satu penumpang pertama SpaceX ke Bulan, miliarder asal Jepang ini dikabarkan mulai menjalani latihan bertahan hidup sebelum plesiran ke Bulan.

Yusaku Maezawa
(Foto: Instagram yusaku2020)

Nantinya, Yusaku Maezawa tidak akan sendirian ketika ke Bulan. Dirinya berencana akan mengajak enam hingga delapan seniman dunia untuk pergi bersamanya.

Ia bermaksud ingin mengajak para seniman dari berbagai disiplin ilmu seperti sastra, film, seni rupa, arsitektur dan juga busana. Melalui akun Instagram miliknya @yusaki2020 dirinya akan memberikan mereka sebuah misi.

Pengusaha kaya tersebut meminta mereka untuk membuat karya berdasarkan pengalaman mereka ke Bulan yang merupakan bagian dari proyek yang disebut #dearMoon

Comments