Beranda Entertainment HOT Cuitan Fatal, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat!
HOT

Cuitan Fatal, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat!

3 menit baca
0
0
775

Sabigaju.com – Sebagai presiden, Joko Widodo merupakan sosok yang cukup aktif bersosial media. Hal itu terlihat dari jumlah pengikut yang dimiliki oleh sang presiden di berbagai akun sosial media.

Lewat akun-akun media sosial yang dimiliki, presiden Jokowi membangun komunikasi terlebih pasca teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo akhir pekan lalu, membuat presiden Joko Widodo berkali-kali melakukan himbauan yang menenangkan kepada masyarakat melalui akun sosial medianya.

Namun, baru-baru ini sebuah kesalahan fatal justru dilakukan oleh salah seorang admin pengelola akun Twitter presiden. Kesalahan tersebut pun berujung pada tindakan tegas yang berujung dengan berakhirnya karir si admin dalam mengelola akun Twitter presiden Jokowi.

BACA JUGA: Inilah Meme Kocak Jokowi Saat Touring dengan Motor Chopper

Tindak Tegas Atas Kesalahan Admin

Adapun kesalahan fatal yang dilakukan oleh sang admin Twitter Presiden Jokowi adalah, dia lupa mengganti akun Twitter pribadinya saat membalas cuitan tentang girl group JKT48.

Fatalnya, dia malah menggunakan akun Presiden Jokowi untuk membalas cuitan yang di mention ke akun milik idol grup JKT 48. Kesalahan itupun membuat begitu banyak warganet terperangah dan tak percaya.

Cuitan admin pengelola akun Twitter Jokowi yang berujung pemecatan. (Fot0: Twitter)

Tindakan tegas pun langsung diambil sebagai langkah antisipatif atas terjadinya kesalahan tersebut. Bey Machmudin yang menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, menyatakan jika admin yang melakukan kesalahan tersebut langsung diberhentikan.

BACA JUGA: Heboh, Presiden Jokowi Jajal Motor Custom Milik Gibran

“Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” ujar Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Rabu (16/5) sore.

Bey pun mengakui pihaknya kini semakin memperketat terkait pengelolaan akun-akun presiden agar tidak terjadi kesalahan tersebut di masa mendatang.

“Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang,” tutupnya. (sbg/Nic)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Dilema, Publik Figur Kehilangan Followers atau Keamanan Berinternet Ria?

Sabigaju.com – Belakangan, para pengguna Twitter riuh. Penyebabnya adalah kebijakan …