cuaca panas
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Cuaca sedang tak tentu. Kadang mendung, hujan sebentar, lebih banyak panasnya. Apalagi kota besar seperti Jakarta. Selain kondisi cuaca panas, polusi juga mendampingi sehari-hari.

Kamu akan lebih sering berkeringat, bau dan kotor. Terlebih jika kamu sering beraktivitas di luar. Jika sudah demikian, kamu mulai nggak pede dengan penampilan.

Padahal kalau kamu tahu, kamu bisa menyiasati cuaca panas ini dengan beberapa cara. Salah satunya adalah memilih fabric atau bahan pakaian yang sifatnya cooling alias adem. Selain nyaman, kamu juga tetep kok bisa tampil stylish.

Nah, kita bakal kulik nih, apa aja sih bahan pakaian anti gerah yang bisa kamu pilih. Check these out!

Katun

Udah bukan rahasia lagi katun emang rajanya adem untuk pakaian saat cuaca panas. Selain emang breathable banget, katun itu cenderung murah. Motif yang ada pada katun juga beragam banget.

Katun adalah serat lembut yang ditenun sedemikian rupa agar udara bisa bebas mengalir di celah-celahnya. Itu sebabnya katun super breathable dan nyaman banget.

BACA JUGA: Aksesoris Keren untuk Pria di Musim Panas, Wajib Punya! 

Linen

Selain emang lagi hits, linen emang nyaman banget. Selain itu, linen juga cocok banget buat kamu yang punya green habit dan dikenakan saat cuaca panas.

Ini karena linen terbuat dari serat rami tumbuhan yang alami. Itu sebabnya, bahannya cooling dan breathable banget bahkan ketika cuaca di luar lagi panas.

Tencel

Kualitas tencel hampir sama dengan linen. Kain ini juga dibuat dari rumput bambu organik yang pas banget buat dikenakan saat cuaca panas. Tak hanya sejuk, tencel ternyata juga bisa sehangat wool kabarnya sih.

Asyiknya lagi, tencel adalah jenis kain yang cepat kering dan bahkan sulit untuk kusut dan lecek.

Tencel dipintal membentuk pori mikro yang unik dan mampu menyerap keringat 4x lebih kuat dari katun. Wow.

BACA JUGA: Rekomendasi Posisi Bercinta yang Pas Saat Musim Panas 

Chambray

Kain chambray sekilas mirip denim dari segi warnanya, namun tentu saja berbeda. Chambray terbuat dari serat alami kapas. Karena dipintal menggunakan menggunakan benang mediun, chambray jauh lebih ringan dari denim.

Kain ini pasalnya berasal dari Prancis. Karena selembut dan sesejuk katun, chambray bisa jadi alternatif buat kamu yang suka denim dan pas dikenakan saat cuaca panas.

BACA JUGA: Mengatasi Masalah Keringat Berlebih di Musim Panas

Hemp

Kain hemo atau remi alami juga bisa jadi solusi ramah lingkungan. Kenapa? Ini karena kain hemp dibuat dari tanaman organik dan anti pestisida.

Serat yang dihasilkan juga kuat namun biodegradable, tahan terhadap sinar ultraviolet, punya daya serap tinggi, cepat kering, dan antimikroba.

Asyik ya ternyata kalau pakaian yang keren dan trendi ternyata berasal dari kain yang sejuk dan nyaman banget. Apalagi kalau ramah lingkungan. Coba deh, kamu cari pakaian dari jenis kain di atas tadi untuk kamu kenakan saat cuaca panas. (Sbg/Dinda)

Comments