Saat udara sedang panas-panasnya tak jarang kita ingin menceburkan tubuh ke kolam renang guna menyejukan badan. (Foto: Neko Tai on Unsplash)
Saat udara sedang panas-panasnya tak jarang kita ingin menceburkan tubuh ke kolam renang guna menyejukan badan. (Foto: Neko Tai on Unsplash)

Sabigaju.com – Akhir-akhir ini Suhu udara dan cuaca panas saat siang hari begitu terasa. Hal itu dapat mempengaruhi metabolisme tubuh kita bahkan bisa menyebabkan kematian.

Hal ini tak dapat dianggap remeh. Kondisi ini menurut para ahli dapat menimbulkan risiko dan ancaman bagi kesehatanmu.

Ketika cuaca sedang panas, kesehatan kulit dan rambut juga harus benar-benar dijaga. Dehidrasi, kulit kering dan kulit kepala berkeringat menjadi masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang saat cuaca panas.

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang saat cuaca panas dan solusinya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Dehidrasi

Dehidrasi dapat benar-benar berbahaya bagi wanita karena dapat menyebabkan sejumlah infeksi pada tubuh. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menghindari masalah kesehatan di saat cuaca panas.

2. Infeksi Saluran Kemih

Ini adalah salah satu masalah kesehatan yang biasa terjadi pada wanita selama cuaca panas. Hal ini disebabkan oleh kurangnya jumlah air dalam tubuh dan kebersihan kelamin.

3. Sensasi terbakar pada vagina

Sensasi terbakar pada vagina dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Saat cuaca sedang panas, kita tidak disarankan untuk makan makanan dan minuman yang berkafein karena dapat menyerap air dari tubuh yang kemudian terkonsentrasi pada urine. Maka, ketika kita hendak berkemih, ada sensasi terbakar yang muncul pada vagina.

4. Kulit kering

Kulit kering bisa menjadi masalah yang sangat merepotkan. Terapkan pelembap untuk tetap melembapkannya dan minum banyak air.

5. Rambut berkeringat

Wanita dengan rambut panjang disarankan untuk rajin mencuci rambut setiap hari saat cuaca panas. Rambut berkeringat bisa menjadi bau dan juga menyebabkan masalah yang terkait kesehatan kulit kepala.

Inilah lima keluhan umum yang terjadi saat cuaca sedang panas. Ingat, jagalah tubuh agar selalu terhidrasi dan lembab. Dengan begini, tubuh tetap terjaga kesehatan maupun kecantikan.

So, tetap jaga kesehatan disaat cuaca panas  seperti sekarang ini yah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu. (Sbg/Rig)

Comments