Fitri Tasfiah tengah berbincang dengan bintang tamu pelaku olahraga crossfit Donny Nurhan dalam dialog Sabifit beberapa waktu lalu. (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Dialog Sabifit yang dipandu Fitri Tasfiah belum lama ini hadir dengan bintang tamu  seorang penggiat olahraga crossfit, Donny Nurhan.

Crossfit adalah suatu olahraga yang mengutamakan fungsi pergerakan badan (functional movement). Atau dengan kata lain crossfit adalah pola latihan gabungan gym yang menggabungkan olahraga kardiovaskuler dengan kegiatan angkat beban yang bertujuan menjaga metabolisme tubuh sehingga efektif turunkan berat badan.

Menurut Donny, alasan mengapa dirinya memilih olahraga yang pertama kali lahir di Amerika ini, dirinya mengatakan bahwa olahraga ini tidak membosankan karena variasinya sangat banyak.

Crossfit Efektif  Turunkan Berat Badan

Diakui oleh Donny Nurhan bahwa olahraga crossfit membantunya dalam menurunkan berat badan. (Foto: Sabigaju.com)

Donny bercerita, di tahun 2007 berat badannya mencapai 87 Kilogram dan kini tahun 2017 berat dia adalah 67 kilogram. Penurunan berat sebanyak 20 kilogram yang disertai pembentukan badan yang ideal.  Untuk menurunkan berat badan, Donny mengaku hanya mengatur pola makan saja. Hasilnya ada penurunan berat badan namun tidak signifikan Saat dirinya mulai melakukan crossfit secara konsisten dan rutin berpuasa senin-kamis yang dipadukan dengan pengaturan pola makan, Donny pun dapat mencapai berat badan yang ideal seiring waktu.

Tips Menjalankan Crossfit

Menurut Donny, hal lain yang harus kamu perhatikan bila ingin melakukan olahraga ini adalah pentingnya support dari komunitas, kawan atau trainer, pengenalan diri terhadap tubuh.  Selain itu kamu harus mengetahui pula teknik yang baik  serta tujuan dari kegiatan crossfit tersebut.

Nah, buat kamu ingin tau lebih banyak tentang olahraga crossfit ini, yuk cek video di bawah ini ya. (Sbg/Ary/Rig)

Comments