Cowok narsis yang memiliki perilaku childish
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com –  Keberadaan cowok narsis sudah diceritakan dalam kisah legenda yunani kuno 2.000 tahun yang lalu, ketika Ovid menulis legenda Narcissus.

Dikisahkan bahwa suatu hari Narcissus, melihat bayangannya di kolam air dan Dia pun jatuh cinta dengan hal itu. Ia menjadi terobsesi dengan keindahan, dan tidak dapat meninggalkan citranya tercermin sampai ia meninggal di tepi kolam tersebut.

Kini kemunculan para cowok narsis bagai sebuah epidemi di dunia modern. Parahnya perilaku   cowok narsis saat ini berkaitan dengan sifat childish.

BACA JUGA: Banci Kamera Tanda Orang yang Nggak Sukses 

Narsis itu Childish

Dalam banyak hal sikap cowok narsis kerap menganggap dirinya jauh lebih penting dibanding orang lain dan juga haus pujian.

Misalnya saja mereka selalu memanfaatkan bantuan orang lain untuk mendapatkan keinginannya serta tak punya kemampuan menyadari perasaan orang lain.

“Seperti anak-anak, orang dewasa yang narsistik sering membelokkan kenyataan. Mereka percaya bahwa apa pun yang mereka katakan pada saat itu adalah fakta, walau seringkali kebalikannya,” kata psikoterapis Dr.Dan Neuhart Ph.D.

Cowok  narsis sering kali tidak konsisten dan perilaku manipulasi yang dilakukannya berpengaruh besar bagi sekitarnya. Mereka tidak bisa bertanggung jawab seperti halnya orang dewasa.

Ketika mereka  merasa dipermalukan, diremehkan, atau inferior, mereka biasanya akan berperilaku seperti anak umur dua tahun yang mudah ngambek jika keinginannya tak dipenuhi atau menyalahkan orang lain.

“Kemunduran perilaku pada narsistik itu tidak mengejutkan. Gangguan kepribadian narsistik biasanya terjadi karena trauma awal atau pengaruh keluarga sehingga perkembangan emosionalnya seperti berhenti di usia balita,” kata Neuhart.

Respon kekanak-kanakan yang dimiliki orang narsistik di antaranya adalah gemar menyalahkan orang lain, selalu mencari alasan, berpura-pura, haus pujian, menyerang, hingga menganggap dirinya korban.

BACA JUGA: Perasaan Cemburu Berlebihan, Gambaran Orang Narsistik

Kerap Memperdaya Pasangan

Tak hanya kepada orang lain, cowok narsis yang childish juga kerap bikin  masalah dengan pasangannya

Salah satunya melakukan upaya kekanak-kanakan dengan cara marah supaya dibujuk pasangannya.

Cara lain  yang biasa dilakukan cowok nggak banget ini ketika  memperdaya pasangannya adalah menjelek-jelekkan mantan kekasih. Mau itu menjelekkan mantan kekasihnya ataupun mantan kekasih pasangannya

Dan yang paling bikin ilfil  dari seorang cowok narsis plus childish adalah mereka suka memancing pasangan dengan menceritakan tentang orang-orang yang berusaha mendekatinya. Amit amit yah!

Yup sifat sok ganteng sepertinya nggak bisa lepas dari cowok narsis plus childish. Mengharapkan sikap dewasa dari mereka  adalah percuma. (Sbg/Rig)

Comments