Cowok memilih diam
Ada banyak hal dan pertimbangan yang membuat cowok memilih diam saat menghadapi sebuah masalah. (Foto: Unsplash)

Sabigaju – Jika dilihat, ada begitu banyak cowok memilih diam alias tutup mulut saat menghadapi pertengkaran dengan pasangannya.

Hal itu juga ditujukan oleh kebanyakan pria yang lebih memutuskan untuk menghindar dan tidak membalas chat dari pasanganya  a saat marah.

Bagi kebanyakan wanita, sikap diam dari pria membuat mereka berpikir banyak. Mengambil langkah diam adalah langkah yang paling tepat ketimbanag menanggapi kemarahan pasangan yang mungkin malah menambah sengit pertengkaran yang terjadi

Tak hanya saat bertengkar ada beberapa hal yang bisa membuat cowok memilih diam dan Pernahkah kamu mengalaminya?

BACA JUGA:

 

1. Meredam Marah

Cowok memilih diam daripada mengikuti perdebatan sampai habis dengan pasangan biasanya karena ia tidak ingin menyakiti pasangannya lebih jauh lagi.

Sebenarnya mereka merasa bersalah dan menyesal karena telah bertengkar denganmu. Diam menjadi pilihan terbaik menurutnya. Membiarkan waktu memperbaiki keadaan dengan sendirinya.

Cowok paling malas saat terlibat konflik dengan pasangannya. Mereka enggak suka terjebak di dalam keadaan disalahkan atau menghadapi sikap pasangan yang menekannya.. Sikap ini dia lakukan supaya konflik tidak lebih besar dan lebih panjang.

2. Diam untuk Berpikir

Kebanyakan kaum cowok memilih diam saat butuh waktu sendiri untuk berpikir. apalagi jika telah bertengkar dengan pasangannya.

Saat dia mendiamkan pasangannya, bisa jadi dia memang sedang ada masalah dan ingin berpikir.

Butuh waktu untuk menenangkan diri sejenak agar bisa berpikir jernih dan mendapatkan jalan keluar.

3. Bingung dengan Arah Hubungan

Cowok memilih diam kalau dirinya tengah bingung memikirkan arah hubungan dengan pasangannya.

Apakah dia merasa nyaman dan ingin melanjutkan sebuah hubungan atau tidak. Biasanya saat ia mengalami fase ini sikapnya sering berubah-ubah atau moody.

4. Cowok Memilih Diam Karena Tak Ingin Menyakiti Cintanya

Saat cowok tengah merasa terluka, maka dirinya bakal memilih diam. Dia butuh ruang, ia akan merasa kesulitan untuk memberitahu kita.

Hasilnya ia memilih diam dengan anggapan kalau kita akan mengerti apa yang dia inginkan.

Cowok memilih diam karena mereka tidak ingin lepas kendali yang pada akhirnya bisa membuat pasangannya terluka.

5. Takut Kehilangan

Para cowok memilih diam saat sedang marah. Mereka lebih pilih memendam emosinya karena takut kehilangan wanita yang dicintainya.

Cowok gak ingin dicap jelek di depan ceweknya, oleh karena itu dia berusaha mengendalikan emosinya mati-matian. (Sbg/Rig)

Comments