Cowok kekinian
Para cowok kekinian membelanjakan dan meluangkan waktu lebih banyak untuk berbelanja pakaian.(Sumber: facesoman.com)

Sabigaju.com –  Para cowok kekinian memang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Dahulu para cowok lebih sering memilih untuk menunggu saat menemani istri atau pasangan masing-masing berbelanja.

Umumnya mereka menunggu di luar toko, mencari makan, ikut menemani tapi diam saja, atau antusias memberikan komentar tentang pilihan barang yang diinginkan wanita.

Tapi kini hal itu bisa dibilang sudah berubah. Para cowok kekinian justru membelanjakan dan meluangkan waktu lebih banyak pula untuk berbelanja pakaian.

Para cowok kekinian bahkan betah berlama-lama mengamati dengan teliti barang-barang yang ingin dibeli. Mereka membeli baju dan asesoris bukan karena kebutuhan, namun karena keinginan.

Yup, tak sedikit cowok zaman now patut menyandang predikat fashionista.

BACA JUGA: Pria Mampu Menghabiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja Pakaian 

Doyan Toko Offline Cinta Belanja Online

Sikap para cowok kekinian itu diketahui lewat sebuah penelitian survei yang dilakukan oleh firma The Boutique milik perusahaan periklanan Ogilvy.

Survei itu juga mengungkapkan kebiasaan pria yang semakin kecanduan dalam berbelanja pakaian, produk fesyen, dan produk-produk gaya hidup lainnya. Sekitar 94 persen kaum pria yang terlibat dalam survei menyebutkan bahwa hal ini menentukan gaya pribadi mereka.

Selain berbelanja di toko,  cowok kekinian juga suka memilah-milah barang yang ingin dibelinya di toko daring (online stores). Mereka menjelajah toko daring itu untuk melihat-lihat gaya yang mungkin cocok bagi mereka.

para cowok kekinian juga mengecek jenama dan tren gaya yang ditampilkan oleh toko-toko maya itu.

BACA JUGA: Tujuh Fesyen Pria yang Wajib Kamu Miliki di Tahun Ini

Melebihi Wanita

Cowok kekinian juga kini memilih barang-barang perawatan pribadi dan kebutuhan gaya hidup dengan lebih teliti daripada beberapa tahun sebelumnya.

“Secara tradisional, jalur kaum lelaki ketika berbelanja lebih lurus daripada cara berbelanja kaum wanita. Kaum pria mengadopsi pendekatan praktis, mempertimbangkan semua pilihan dengan rasional dan menimbang semua alternatif berdasarkan harga dan kualitas,” kata Ildiko Szalai, seorang analis dari Euromonitor kepada Daily Mail beberapa waktu lalu.

Szalai juga menyebutkan bahwa para cowok kekinian kini lebih peduli pada penampilan, pada apa yang mereka kenakan dan produk apa yang mereka gunakan. Kesimpulan Szalai, kaum pria mulai meniru cara wanita dalam berbelanja.

BACA JUGA: Begini Cara Cerdas Pria Kekinian Berbelanja Pakaian

Tidak Suka Keribetan

Lewat hasil penelitian yang dilakukan oleh Shoppercentric beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa pria sebenarnya suka belanja selama prosesnya gampang, dan cepat.

Mereka tak suka jika ada terlalu banyak pilihan. Mereka juga tak suka mencoba berbagai macam kemeja, celana, atau sepatu, dan akhirnya tidak ada satu pun yang dibeli.

Pria selalu menetapkan anggaran, dan berpegang pada anggaran tersebut saat berbelanja. Jika sudah cocok, mereka bisa membeli barang yang sama berulang kali. (Sbg/Rig)

Comments