Cowok Cool
(Foto; Pexels)

Sabigaju.com – Sosok cowok cool kini rupanya menjadi sosok idola para wanita kekinian.

Meskipun tidak mudah, mendekati seorang cowok cool, hal itu kerap dinilai menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para kaum hawa.

Yup salah satu ciri seorang cowok cool biasanya dia hanya berteman dengan sedikit orang. Walau demikian, hubungan mereka dengan teman-temannya sangat dekat. Hal itulah yang sukses membuat banyak orang iri dan ingin menjadi temannya.

Hal lain yang juga melekat dalam diri seorang cowok cool yakni dia nggak banyak bicara tentang kesehariannya, termasuk tentang perasaannya. Hal yang bisa lakukan adalah dengan mencari tahu tentangnya melalui teman-temannya.

Studi Ilmiah Mengapa Cewek menyukai Cowok Cool

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh  peneliti dari University  of Virginia dan University  of Harvard, ditemukan mengapa kebanyakan perempuan suka dengan para cowok cool .

Hal itu diungkap dalam studi berjudul He Loves Me, Me Loves Me Not…’: Uncertainty Can Increase Romantic Attraction. Perempuan ternyata menyukai pria yang menunjukkan tingkat ketertarikan paling rendah dan ambigu.

Dalam penelitian tersebut, subjek penelitian adalah semua mahasiswi di Universitas Virginia. Mereka diberitahu akan diikutkan untuk ambil bagian tentang kencan online, di mana ini hanya rekaan peneliti saja.

Dijelaskan bahwa profil Facebook mereka akan dilihat oleh sekelompok mahasiswa perguruan tinggi. Setelah itu, para pria diminta untuk menilai peluang hubungan cinta.

Selanjutnya, subjek perempuan dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing diperlihatkan profil Facebook dari 4 pria berusia 20-an tersebut.

Satu kelompok perempuan diberitahu bahwa ini adalah pria yang paling menyukai mereka. Kelompok lainnya dijelaskan bahwa pria ini memberi mereka peringkat tengah.

Sedangkan kelompok terakhir digiring untuk percaya bahwa perasaan pria ini tidak jelas atau ambigu melihat profil mereka.

“Para perempuan paling tertarik pada pria yang perasaannya tidak diketahui. Penelitian menemukan sosok cowok cool ataupun pria misterius ini, bahkan lebih menarik daripada pria yang secara terbuka menyatakan ketertarikan mereka,” demikian bunyi temuan yang ditulis peneliti.

Menurut para peneliti, hasil ini ada hubungannya dengan munculnya perasaan kesenangan dari ketidakpastian.

Kelompok perempuan mengaku lebih sering memikirkan pria yang perasaannya ambigu tersebut karena misterius. Semakin mereka memikirkan pria misterius tersebut, semakin bertambah pula daya tariknya.

Dari uraian tadi,  kamu yang masuk dalam kategori cowok cool, kamu nggak perlu khawatir kalo masih sendiri, di luar sana  jutaan cewek menantikan dirimu untuk menjadi tambatan hati! (Sbg/Rig)

Comments