Rambut Beruban
(Foto: Instagram/imcalleartmark)

Sabigaju.com – Kini makin sering kita jumpai sehari-hari.makin banyak cowok beruban yang memilih membiarkan rambut putih mereka bebas tumbuh tanpa perlu repot mengecatnya agar terlihat lebih gelap.

Hal ini tentunya berbeda saat dulu dimana pria dengan rambut beruban identik dengan sosok yang tua alias kakek-kakek. Akibatnya, banyak pria yang malu memperlihatkan rambut putih mereka.

Yup, banyak cowok yang sudah nggak minder mereka merasa pede lantaran beranggapn tak semua rambut yang ditumbuhi uban terlihat buruk.

Perawatan untuk Rambut Beruban

Beruban atau tidak, pria harus memilih gaya rambut yang mencerminkan gaya hidup mereka, selera pribadi dan tentu saja, sesuai struktur wajah.

Menurut Aiden Xydis, ada beberapa potongan rambut yang dapat membantu menampilkan rambut beruban itu dengan cara terbaik:

Jika rambutmu pendek pada sisi atau panjang di bagian atas akan lebih baik untuk pria dengan rambut tebal—ini menampilkan nada abu-abu yang berbeda dengan cara dan gaya terbaik.

Sedangkan jika rambutmu keriting, biarkan sedikit lebih panjang (2-3 inci)—ini menunjukkan ikal dan nada abu-abu yang berbeda, terlihat dari bentuk dan gelombang pada ikalnya.

Bagi mereka dengan rambut tipis, pendek di atasnya biasanya yang terbaik dan sisir ke belakang.

Cewek kekinian Suka Pria Beruban

Nah jika dahulu cowok beruba dihindari Kini hal itu berubah lho. Soalnya sekarang cowok beruban semakin terlihat spesial di mata para wanita kekinian.

Menurut hasil survei di sebuah  situs kencan, sebanyak 72 persen wanita lebih tertarik dengan pria beruban daripada pria berambut gelap.

Hasil survei ini cukup mengejutkan karena persentase minat wanita pada pria beruban sangat tinggi, bahkan melebihi 50 persen.

Sebagian responden mengaku senang dengan pria beruban sedangkan sebagian lainnya mengaku senang melihat pria beruban yang stylish.

Para wanita ini juga tak suka dengan pria beruban yang terlihat tua. Mereka ingin uban di rambut pria ini seimbang dengan penampilannya yang keren sehingga tetap sedap dipandang.

Mereka juga tak suka dengan pria yang rambutnya penuh dengan uban karena putih di beberapa bagian membuatnya terlihat lebih menggoda.

Cowok dengan rambut beruban bisa membuat pria terlihat lebih berwibawa dan berpengalaman dibandingkan rekannya yang berambut hitam.

Sedangkan menurut penelitian di Universitas St Andrew, uban di rambut pria mengingatkan para wanita akan sosok ayah.

Nah, gaes mulai kamu nggak perlu kecil hati jika termasuk dalam  kalanan cowok beruban yah! (Sbg/Rig)

Comments