Beranda SABIGAJU+ Courtois Resmi ke Madrid, Chelsea Beli Kiper Termahal di Dunia

Courtois Resmi ke Madrid, Chelsea Beli Kiper Termahal di Dunia

4 menit baca
0
0
40
Kepa Arrizabalaga kini menyandang status penjaga gawang termahal di dunia usai digaet Chelsea dari Athletic Bilbao. (Foto: Sky Sports)

Sabigaju.com – Penjaga gawang Thibaut Courtois akhirnya resmi bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Thibaut Courtois dikontrak selama enam tahun oleh Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta euro (Rp586,3 miliar).

Hari ini Kamis (9/8) siang Instagram resmi serta situs resmi Real Madrid mengumumkan kedatangan Courtois.

“Real Madrid dan Chelsea F.C. telah mencapai kesepakatan untuk transfer Thibaut Courtois, yang bergabung dengan klub dalam kontrak enam tahun,” tulis akun Instagram resmi Real Madrid. Pengumuman tersebut sontak disambut jutaan penggemar klub tersebut.

Hengkangnya Courtois ke Madrid tak membuat Chelsea pasrah. Klub raksasa asal kota London itu pun membuat langkah mengejutkan dengan membeli kiper termahal di dunia.

Chelsea Beli Kiper Termahal di Dunia

Chelsea memang harus merelakan kepergian Courtois dari Stamford Bridge, sebab mereka tak punya opsi kemungkinan Courtois mau melakukan perpanjangan kontrak.

Dengan situasi seperti itu, Chelsea memilih melepas Courtois musim ini dibandingkan tidak mendapat apapun di bursa transfer musim depan. Chelsea sendiri sudah melakukan ancang-ancang dengan menggaet kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga dengan mahar 80 juta euro atau 71,6 juta pound sterling (sekitar Rp 1,33 trilun). Nilai tersebut membuat Arrizabalaga kini berstatus kiper termahal di dunia.

Welcome to Chelsea, @kepaarrizabalaga! 🙌 #WelcomeKepa #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Jika bursa transfer ditutup hari ini Chelsea akan mengalahkan rekor dunia transfer kiper yang dilakukan Liverpool ketika membayar AS Roma untuk untuk mendapatkan kiper Brasil nomor satu, Alisson, sebesar 66,9 juta pound.

Nama Kepa, Chelsea maupun Courtois menjadi subyek yang paling banyak dibicarakan oleh para pecinta sepakbola di lini masa media sosial hingga siang ini.

Pembelian Arrizabalaga langsung menggusur predikat Alisson Becker dari status kiper termahal di dunia yang dipegangnya kurang dari sebulan. Berikut lima besar penjaga gawang termahal di dunia:

1. Kepa Arrizabalaga. Chelsea mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao, dengan menebus klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Kiper 23 tahun itu langsung dikontrak tujuh musim ke depan.

2. Alisson Becker. Kiper utama Brasil di Piala Dunia 2018 ini direkrut Liverpool dari AS Roma dengan total transfer yang kabarnya mencapai 66,8 juta pound sterling (Rp 1,26 triliun).

3. Ederson Moraes. Cadangan Alisson untuk Brasil di Piala Dunia 2018 ini digaet Manchester City dari Benfica seharga 35 juta poundsterling (Rp 662 miliar) tahun lalu.

4. Thibaut Courtois. Real Madrid kabarnya harus merogoh kocek sebesar 35 juta pound sterling untuk memboyong Courtois dari Chelsea. Tak cuma itu, Los Blancos juga meminjamkan Mateo Kovacic ke Chelsea dalam kesepakatan pembeliannya.

5. Gianluigi Buffon. Direkrut Juventus dari Parma pada tahun 2001 dengan nilai transfer saat itu sebesar 33 juta pound sterling (Rp 624 miliar). Kini kiper 40 tahun itu bermain untuk Paris Saint-Germain. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Dahsyatnya Aksi Rodrigo Koxa Menaklukan Ombak Terdahsyat di Bumi

Sabigaju.com – Para peselancar sejati selalu tertantang untuk menaklukan dahsyatnya …