Gairah Bercinta
(Foto: .authorlove.com)

Sabigaju.com – Begitu banyak orang yang menyukai cokelat, peminatnya mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Berbagai macam makanan dan minuman jika sudah ditambah cokelat, serasa jadi lebih lezat. Bahkan, cokelat yang dimakan begitu saja pun pastinya terasa nikmat.

Namun, tahukah kamu kalau coklat punya peran penting dalam kehidupan seksual kaum pria? Yup, di balik rasanya yang nikmat, cokelat memiliki manfaat untuk meningkatkan gairah bercinta bagi para pria.

Bagi kamu yang mulai merasakan penurunan gairah seks, mengkonsumsi cokelat bisa menjadi pilihan yang tepat, lho.

Penggunaan Cokelat untuk meningkatkan Gairah Seksual

Minuman cokelat diyakini pertama kali dibuat oleh suku Maya sekitar 2.000 tahun yang lalu, dan minuman coklat merupakan bagian penting budaya suku Aztec pada 1400 Masehi.

Penggunaan cokelat sebagai penambah gairah seksual sudah dikenal sejak Kaisar Montezuma dari Suku Aztec.

Tak tanggung-tanggung, Raja Montezuma rajin minum coklat hingga 50 gelas setiap hari demi menjaga stamina dan keperkasaannya

Minuman coklat yang dinamai cacahuatl atau xocoatl dibuat dari seduhan biji-biji coklat yang sudah digosongkan ini disuguhkan bagi raja Montezuma sebelum bercinta di istana yang dihuni oleh 600 orang istri dan para gundiknya.

Tidak Semua Cokelat Meningkatkan Gairah Bercinta

Akan tetapi, tidak semua jenis coklat dapat memberikan efek yang sama untuk kepuasan seksual.

Adapun jenis cokelat yang mampu meningkatkan gairah seks adalah cokelat hitam atau dark chocolate. Hal itu lantaran kandungan zat L-arginin dan asam amino yang terkandung dalam cokelat hitam bermanfaat meningkatkan oksidan nitrat yang mendorong aliran darah ke organ seksual.

Cokelat hitam juga berfungsi sebagai afrodisiak yaitu zat penambah gairah bercinta yang telah terbukti secara ilmiah.

Cokelat juga mengandung senyawa theobromine yang secara signifikan bekerja pada syaraf pusat dan menyebabkan seseorang terangsang dan bersemangat untuk berhubungan intim.

Penelitian Terkini Cokelat terhadap Gairah Seks

Sebuah penelitian mengungkapkan keterkaitan antara produk makanan itu dengan gairah seks yang lebih tinggi.

Mengutip The Sun belum lama ini, studi tersebut menunjukkan bahwa pria yang diberikan protein kisspeptin yang ada dalam cokelat lebih banyak terstimulasi oleh gambar-gambar seksual yang diperlihatkan dalam pengujian tersebut. Gairah bercinta pun meningkat.

Sementara, mereka kurang bereaksi pada foto yang bergambar negatif atau netral.

“Kita telah menyimpulkan dari penelitian sebelumnya, yang menunjukkan bahwa kisspeptin dapat mengaktifkan area otak tertentu yang terkait dengan seks dan emosi,” ujar Dr. Alexander Comninos dari Imperial College London, Inggris.

“Namun penelitian ini meningkatkan pengetahuan kita tentang hormon lebih jauh,” tambahnya.

Temuan tersebut menunjukkan, hal tersebut dapat benar-benar mempengaruhi seluruh jaringan di otak. Bahkan, ketika kita tidak melakukan apa-apa. Hormon tersebut jelas terkait dengan fungsi seksual dan emosional.

Cokelat Membantu Masalah Psikoseksual

Tak hanya membuat gairah bercinta meningkat, cokelat juga membantu mengatasi masalah psikoseksual seperti gairah bercinta yang rendah, mempengaruhi satu dari tiga orang. Kondisi itu bisa menghancurkan hidup seseorang, terutama pada pasangan yang sehat.

“Temuan ini membuka jalan untuk kisspeptin sebagai pengobatan masa depan untuk masalah ini, meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Comninos.

Profesor Waljit Dhillo dari Imperial College London mengatakan, hormon tersebut suatu hari nanti bisa digunakan untuk mengobati kondisi seperti dorongan seksual atau gairah bercinta yang rendah hingga depresi. (Sbg/Rig)

Comments