Sabigaju.com – Perusahaan pembuat soda ternama dunia, Coca-Cola berencana untuk memproduksi minuman beralkohol untuk pertama kalinya dalam sejarah 125 tahun perusahaan. Merek minuman bersoda asal Amerika ini akan mengeluarkan produk alcohol terbarunya. Inovasi ini akan pertama diperkenalkan di Jepang. Melihat populernya minuman kaleng beralkohol, Chu Hi di Jepang, Coca Cola melihat segmen pasar yang menjanjikan. Produk keluaran minuman bersoda ini direncanakan akan mengandung 3 sampai 8 persen kandungan alkohol. Nama merek yang akan digunakan untuk minuman ini masih belum resmi dirilis.

Presiden Coca Cola Jepang, Jorge Garduno, mengaku bahwa ini adalah eksperimen pertama mereka menciptakan minuman dengan kandungan alkohol rendah.

Rencananya, produk ini untuk sementara hanya akan dijual di Jepang, dan ditargetkan terutama untuk peminum wanita. Jenis alkohol yang akan digunakan adalah shochu dimana kandungan ini merupakan alternatif bir yang popular di Jepang. Coca Cola telah mempelajari keunikan para peminum alkohol dan potensinya, sehingga mereka berani mencoba terobosan baru ini.

Setelah selama lebih dari 100 tahun dicap sebagai minuman ringan bersoda, Coca Cola ingin tampil berbeda melalui minuman beralkohol. Kandungan alkohol yang rendah dan kemasannya yang unik membuat produk ini akan tersedia di vending machine di Jepang.

Jepang adalah negara yang sangat potensial untuk memasarkan jenis minuman mengandung campuran soda dan alkohol.

Di tengah persaingan dan permintaan pasar akan minuman kemasan, Coca Cola menyejajarkan posisinya sebagai minuman ringan. Tidak ingin tampil sebagai minuman energi, minuman kesehatan, Coca Cola justru ingin memenuhi trend yang ada di Jepang dahulu dengan minuman beralkohol. Produk baru ini direncanakan akan merupakan campuran dari distilisasi alkohol shochu dan minuman berkarbonasi. (Sbg/Nov)

Comments