Kencan online
kalau kamu ingin mencoba keseruan kencan online, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar berjalan mulus dan menyenangkan.(Foto: via huffingtonpost.com)

Sabigaju.com – Semenjak booming media sosial di pertengahan 2000an, bisa dikatakan berbagai aktivitas termasuk berkenalan dan melakukan kencan online dengan wanita bisa di jalankan dari depan layar PC  hingga smartphone.

Dan faktanya, tak sedikit yang pada akhirnya berakhir di pelaminan. Yap, kalau dipikir memang sangat gila tapi memang begitulah kenyataan yang terjadi di lapangan beberapa tahun belakangan ini.

Tapi tak sedikit juga yang justru gagal total dalam melakukan aktivitas kencan online ini. Nah, bagi kalian yang baru ingin mencoba keseruan kencan online, berikut adalah 7 tips yang bisa diikuti agar semuanya berjalan mulus dan menyenangkan.

BACA JUGA:

1. Gunakan Nama Asli

.Saat ingin memulai kencan online alangkah baiknya kita menggunakan nama asli kita. Karena hal ini akan lebih memudahkan teman dan wanita yang kita ajak kenalan, bisa mengenal kita lebih jauh.

2. Pakai Foto Asli yang Keren

langkah lain yang harus kamu lakukan untuk memulai kencan online  adalah dengan memperhatikan foto penampilan kita.

Orang baru tentunya ingin melihat penampilan kita saat ini. Nah, penggunaan foto profil asli dan kekinian, akan semakin membantu mereka untuk mengenal dan mengambil keputusan apakah ia memang ingin lanjut PDKT dengan kita atau tidak.

Dan ingat jangan upload foto yang Nude atau menanggalkan baju dengan foto 6-8 packs kalian. Memang keren banget sih. Tapi lebih baik di awal-awal be a good boy dulu lah.

3. Data Diri Singkat dan Menarik Perhatian

Obviously selain wajah, umumnya faktor lain yang tak kalah penting untuk membuat wanita langsung tertarik dengan kita adalah apabila mereka melihat ada unsur menarik atau keren dari biodata kita.

Dan ingat juga jangan terlalu men-detail atau membuka terlalu banyak. Karena seperti kita tahu less is always more. Terlalu terbuka, malah membuat wanita jadi tidak surprise lagi.

4. Jangan Gugup Saat Kencan Online

Oke kami mengerti bahwa banyak dari kita yang langsung deg-deg emosional sendiri yang akhirnya membuat kita bingung sendiri untuk mengatur percakapan awal kita saat memulai kencan online. Alhasil semakin kita gugup, semakin awkward saja percakapan berjalan.

Oleh karenanya, sebelum memulai percakapan saat kencan online berlangsung, tarik nafas dalam-dalam, tenangkan diri, barulah setelah itu memulai percakapan.

Dan ketika kita memulai percakapan berbicaralah selayaknya seperti kita berbicara dengan kenalan dengan teman seperti umumnya.

5. Jangan Interogasi Kencanmu

Nah, ketika kita sudah mengobrol dengan dirinya, tentunya kita ingin lebih mengenalnya bukan? Otomatis, kita pasti akan layangkan berbagai pernyataan ke dirinya.

Saat kencan online mu berlangsung, silahkan saja banyak bertanya. Tapi ingat, jangan menanyakannya seperti seorang polisi yang menginterogasi atau HRD yang sedang mewawancarai potensi karyawan barunya. Yang ada justru si wanita akan langsung gak nyaman dan mundur pelan-pelan.

6. Ingat Batasan

Ingat kita baru kenalan dan kenalannya juga bersifat MAYA. Jadi ketika ingin mengenali dirinya lebih jauh, jangan langsung tembak dengan pertanyaan yang istilahnya bersifat “rahasia dapur”.

Jangan sampai ketika ngoborol, kita terlalu “bocor” dan pecicilan. Intinya terbuka tapi jangan terlalu terbuka. Karena pada dasarnya, wanita lebih senang apabila ia masih terus penasaran dengan diri kita.

Kalau kita terlalu terbuka dan mengungkapkan semua, yang ada perkenalan sudah gak seru lagi dan tentunya bisa saja berpotensi ancaman ke diri kita (security reason).

7. Langsung Ajak Ketemuan

Kalau perkenalan semuanya sudah berjalan mulus dan nyaman, langsung saja ajak ketemuan. Dan mengajaknya pun harus di tempat umum dan terbuka seperti: Mall atau taman kompleks.

Kalau misalkan ketika diajak ketemuan ia gak mau, kalau alasannya tidak masuk akal atau sudah berkali-kali mengajak ia selalu memberikan 1001 alasan ini-itu, maka langsung putuskan saja komunikasi dan cari kencan baru.

Karena bisa saja ia berpura-pura jomblo dan hanya ingin “senang-senang” saja dengan kita atau bisa jadi, ia adalah pria yang menyamar untuk melakukan catfishing atau scamming dengan kita. Dan faktanya sudah banyak yang pernah mengalami hal menyebalkan ini. (Sbg/Mrv)

 

Comments