cowok metroseksual
Karena sering merawat diri dan berpenampilan kelewat rapi, kadang cowok metroseksual cenderung lebih feminin ketimbang cewek.(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Kamu pasti banyak mendengar kata cowok metroseksual. Tipe cowok ini biasanya cenderung suka dandan, berpakaian sangat gaya, rapi dan wangi. Mereka juga begitu suka bergaul dengan para cewek.

Tapi sebetulnya, belum ada indikator bagaimana seorang cowok dikatakan metroseksual. Label ini sering disamakan dengan cowok feminin, gay atau homoseksual. Padahal tidak sama, Sob. Lalu, apa sih ciri cowok metroseksual itu?

Istilah cowok metroseksual itu dipelopori oleh seorang jurnalis  bernama Mark Simpson pada tahun 1994 lewat artikelnya yang diterbitkan oleh Harian Independent

Cowok dengan gaya hidup metroseksual akan gemar berbelanja karena mereka hidup di kota dan bekerja di sana. Kenapa kota? Karena di sana lah banyak terdapat toko barang branded dan ternama.

Menurut Askmen , cowok metroseksual ini romantis, easy going, loyal, realistis, gemar bersolek, wangi dan rapi. Mereka matang secara finansial karena tuntutan gaya hidupnya yang lumayan tinggi.

Sedang menurut Hermawan Kartajaya dalam buku berjudul Metrosexuals in Venus: Pahami Perilakunya, Bidik Hatinya, Menangkan Pasarnya , menilai cowok metros berada di latar keluarga berada, urban, dandy, merawat diri, dan sangat mengikuti perkembangan mode.

BACA JUGA:  Pria Mampu Menghabiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja Pakaian

Gemar Belanja sebagai kesenangan hidup

Para pria metroseksual cenderung gemar  berbelanja karena merasa bahagia, bukan untuk kebutuhan tapi untuk sekedar kesenangan hidup.

Itu sebabnya mereka akan sangat senang shopping, bahkan bisa melebihi wanita.

Percaya Diri

Kadang, cowok metroseksual sangat merasa percaya diri hingga cuek. Mereka tak peduli dengan anggapan orang dan merasa sangat menghargai penampilannya sendiri.

BACA JUGA: Weekend, Waktunya Cowok Melakukan Facial, Kenapa Enggak?

Lebih Feminin

Karena sering merawat diri dan berbelanja hingga penampilannya rapi, kadang cowok metros cenderung lebih feminin ketimbang cewek.

Banyak Berteman dengan Perempuan

Berteman, tapi bukan berarti ada hubungan spesial. Mereka kadang berteman dekat karena punya ketertarikan yang sama.

BACA JUGA:  Empat Hal yang Membuatmu jadi Pria Menawan ala Casanova

Mendominasi Pergaulan

Kalau kamu suka mendominasi pertemanan kamu, bisa jadi kamu salah satu cowok metroseksual. It’s okay asal enggak terlalu bossy.

Cowok metroseksual punya penampilan oke, jadi enggak usah malu kalau dilabeli demikian. Bahkan bagi sebagian perempuan, laki-laki ini terbilang menarik dan tidak aneh, Sob. (Sbg/Dinda)

Comments