Sabigaju.com – Jika pasangaanmu merupakan pecinta drakor sekaligus penggemar KPOP maka tak salah kalau kamu menghadiahi dia untuk pergi berlibur  di Kota Chuncheon, Korea Selatan.

Chuncheon sendiri menjadi Istimewa karena destinasi ini menjadi tempat favorit  dari sejumlah drakor Hits Korea serta para musisi KPOP yang memilih syuting reality show hingga video klip.

Chuncheon ini tidak terlalu jauh dari Seoul. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan menaiki ITX-Cheongchun.

Nah,, berikut sejumlah destinasi yang bisa jadi  pilihan buat kamu berlibur di Chuncheon

BACA JUGA: Wisata Beladiri Mancanegara, Buat Kamu yang Berjiwa Warrior!

1. Lake 192

Salah satu destiasi pilihan para penggemar Drakor ataupun pecinta KPOP di Chuncheon buat disambangi adalah sebuah Villla bernama Lake 192 yang sangat nyaman dan menenangkan dan berada di tepi Danau Chuncheon, Provinsi Gangwon.

Tempat ini digunakan oleh para personel BTS i untuk menghabiskan waktu musim panas sambil syuting program reality show baru bertajuk In The SOOP  yang ditayangkan di JTBC.

Lake 192 ini adalah rancangan salah satu arsitektur ternama Korea, di mana pernah mendapatkan penghargaan Korea Architecture Awards. Rumah ini memiliki dua bangunan, rumah utama dan guesthouse terapung yang berada di atas danau.

Lake 192 di Chuncheon
(Sumber: YouTube.com/INTHESOOP_TV)

Lake 192 dapat menampung hingga 16 tamu yang dilengkapi fasilitas mulai dari ruang tamu, dapur serta  memiliki 4 kamar tidur serta 4 toilet berbeda. Dan tersediia pula ruang BBQ, karaoke, hingga pemandian air panas.

Lake 192
(Sumber: lake192.com)

Di luar villa, para tamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan berjalan-jalan ke bagian lain villa yang terhubung oleh jembatan.

Harga sewa untuk satu malam berkisar 582 ribu KRW atau setara hampir 500 USD. Jika dirupiahkan, maka sekitar 7,1 juta  per malam.

BACA JUGA: Anti Menye-menye, Rekomendasi Drakor Full Aksi Buat Cowok 

2. Jade Garden

Destinasi lain di Chuncheon yang patut dikunjungi penggemar drakor ataupun pecinta KPOP adalah Jade Garden yang berada di 80, Haetgol-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do 24464.

Tempat  yang diresmikan pada 2011l ini mengadaptasi konsep kebun bunga di Eropa dan menjadikan Jade Garden punya kesan elegan dan klasik.

Nggak heran kalau tempat cantik ini sering dijadikan lokasi foto, drama, hingga syuting video klip.

Jade Garden di Chuncheon
(Foto: Instagram.com/jadegarden_chuncheon)

Misalnya saj syuting video klip lagu dari girlband Apink yang berjudul Secret Garden juga dilakukan di sini. Dengan baju serba putih dan flower crown warna pastel, Naeun CS ini kelihatan kece banget.

(Foto: Instagram.com/jadegarden_chuncheon)

Selain itu, tempat ini juga dijadikan tempat syuting drama ‘That Winter, the Wind Blows’ dan film ‘You Are My Pet’.

Kalau kamu berkunjung ke taman yang indah ini, kamu juga bisa ikut program eksperimental  berkebun lho gaes.

BACA JUGA: Nih! Sederet Drama Korea Pesaing Terius Behind Me 

3. Namiseom Island

Destinasi menarik lain yang  bisa kamu kunjungi  dan menjadi daya tarik pengunjung internasional di Chuncheon adalah Namiseom Island. yang merupakan lokasi syuting dari drakor legendaris yaitu, Winter Sonata.

Dulunya tempat ini  merupakan daratan yang kemudian terbentuk seperti sebuah pulau akibat rendaman air dari sungai Bukhangang pada saat pembuatan waduk Cheongpyeong.

Namiseom Island di Chuncheon
(Foto: Instagram.com/arniefyra19)

Tempat ini cukup kecil untuk dikelilingi dalam setengah hari. Banyak jalur perjalanan untuk menikmati keindahan di setiap musim, dan juga banyak atraksi yang ada di pulau ini yang membuat pengunjung dari berbagai usia terhibur.

Namiseom Island di Chuncheon
(Foto: Instagram.com/photostravelvibes)

Jalan Metasequoia dan Songpa Ginkgo Tree Lane adalah dua lokasi yang paling populer di Namiseom Island dan sering ditampilkan dalam drama, film, bahkan iklan.

Kamu juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling di sini. Udara  yang sejuk serta pemandangan yang sangat menarik bakal menemanimu dan pasangan saat mengitari tempat ini.

So, jadi nggak kasih kado liburan buat pasanganmu ke Chuncheon usai pandemi nanti? (Sbg/Rig)

Comments