Donald Glover a.ka. Childish Gambino saat tampil dalamm video musik This is America. (Foto You Tube)
Donald Glover a.ka. Childish Gambino saat tampil dalam video musik This is America. (Foto YouTube)

Sabigaju.com – Kehadiran Donald Glover a.k.a Childish Gambino rupanya membuat cukup banyak pencinta Star Wars kegirangan.

Para pecinta film tersebut bahkan memberi sebuah julukan baru kepadanya yang dalam film Solo: A Star Wars Story garapan Ron Howard mendapatkan peran Lando Calrissian

Yup, Donald kini menyandang julukan Childish Landino. Landino sendiri adalah gabungan kata Lando dan nama belakang panggung Glover yakni Gambino.

Sosok Lando dalam film Solo: A Star Wars Story adalah seorang penyelundup, penjudi, dan pemain kartu yang menjadi Administrator Baron di Cloud City. Perjalanan hidupnya kemudian membawanya menjadi seorang jenderal di Rebel Alliance. Lando adalah pemilik Millennium Falcon sebelum kehilangan haknya ke Han Solo dalam permainan sabacc.

Rencana Untuk Film Lando

Sejauh ini Glover merasa nyaman dengan perannya sebagai Lando. Ia mengaku ingin tinggal di rumah Lando yang serba mewah. Bahkan Glover, memilih beristirahat di set kamar Lando saat sela syuting daripada trailer miliknya sendiri.

“Aku berbaring di tempat tidurnya dan membaca buku atau menulis sesuatu karena tempat ini nyaman sekali. Aku rasa Lando sangat menikmati kenyamanan. Dia bukan pria tipe koboi.”

Glover juga menuturkan dirinya  beruntung bisa bertemu dengan Billy Dee Williams, aktor pertama pemeran Lando.

“Aku punya banyak pertanyaan tapi dia cuma bilang, ‘Jadilah seseorang yang berkarisma’ dan aku seperti, ‘Oke!’”  canda Glover sambil menyebut Lando punya selera tertentu yang beragam dan ia berusaha memasukkan sifatnya ke dalam peran.

Dikutip dari NME, presiden dari Lucasfilm, Kathleen Kennedy yang merupakan pemilik rumah produksi dari Solo: A Star Wars Story mengatakan, “Untuk selanjutnya, sepertinya dedikasi akan kami berikan kepada karakter Lando Calrissian. Tapi tentunya tidak lupa juga akan banyak cerita tentang Han dan Chewbacca, namun Lando akan menjadi rencana kami yang selanjutnya.”

Donald Glover Bakal Main di Sekuel Black Panther?

Selain akan dibuatkan film solo tentang Lando, Donald Glover juga digadang-gadang akan bermain dalam sekuel film Black Panther.

Chadwick Boseman tentu bakal kembali memerankan King T’Challa. Akan tetapi, aktor pendukung lain yang ingin Coogler rangkul disebut-sebut adalah Donald Glover.

Ilustrasi sosok Black Panther karya Manzel Bowman. (Foto: Instagram artxman)
Ilustrasi sosok Black Panther karya Manzel Bowman. (Foto: Instagram artxman)

 

Ryan Coogler, sutradara film Black Panther dikabarkan kini tengah menyiapkan proses produksinya serta mulai merancang cerita sebelum menggaet Glover.

“Ryan Coogler saat ini sedang memetakan sekuel Black Panther dan telah menulis dalam sejumlah karakter baru yang akan diperkenalkan oleh para penonton film ketika pertama kali diluncurkan. Salah satu karakter itu, jika dia mendapatkan keinginannya, akan dimainkan oleh Childish Gambino,” tutur seorang sumber seperti dilansir Metro UK.

Wah, kira-kira peran apa yang bakal dimainkan oleh Donald Glover di sekuel film Black Panther nanti yah? (Sbg/Rig)

Comments