Chemistry penting dibangun saat kencan pertama
(Foto: Freepik.om)

Sabigaju.com – Setiap  cowok pastinya bakal ngerasa senang bila berhasil mengajak kencan gadis yang diimpikannya.

Namun, tak selamanya kencan pertama yang penuh having fun alias bikin suka cita berjalan mulus. Bisa saja dia bosan yang terlihat dari bahasa tubuhnya.

Nah, faktor chemistry yang kuat sangat memungkinkan kencan pertama berjalan sukses menuju tahap hubungan berikutnya.

Ini artinya, saat chemistry tidak terasa kuat, mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk mengakhiri kencan.

Berikut  beberapa tanda sebuah kencan pertama berlangsung tanpa chemistry  yang terbangun antara dirimu dengan si dia,

BACA JUGA: Sindrom Mendadak Ilfeel, Bikin Cowok Males Lanjutin Kencan 

1. Garing’ Tanpa Tawa

Kencan pertama memang membawa rasa berdebar, kaku di awal dan semua mampu sirna saat ada candaan yang menimbulkan tawa.

Baik cerita itu datang dari dirimu  yang membuat si dia tertawa atau sebaliknya. Namun bila , candaan malah tidak membawa tawa jadi salah satu tanda kalau kencan pertama yang garing.

Jika kamu tidak bisa membuat tertawa satu sama lain atau tidak tertawa pada hal yang sama, ini bukti bahwa kalian berdua bukan pasangan romantis.

Ingat nih gaes, Hidup terlalu pendek untuk dihabiskan bersama orang yang tidak bisa tertawa bersamamu.

BACA JUGA: Aman Berkencan di Tengah Merajalelanya Virus Corona

2. Percakapan Mentok

Saat chemistry hadir ketika kencan pertama berlangsung, obrolan rasanya mengalir begitu saja. Di awal bisa berbicara soal pekerjaan, kemudian lari ke aktivitas favorit, bahkan ternyata bisa sampai pada lagu favorit dari musisi kenamaan.

Tapi, obrolan kadang bisa mentok saat kencan tidak ada chemistry. Tak hanya obrolan yang stagnan, tapi juga kamu mudah merasa bosan. Bisa dibilang, kalian tidak memiliki ketertarikan pada hal yang sama.

Tak perlu khawatir kalau ini terjadi di 20 menit pertama kencan. Ini bisa jadi karena kalianberdua grogi, yang mana ini normal dan sehat. Namun jika dua jam obrolan terasa membosankan, sebaiknya kamu segera mengakhiri momen membosankan ini.

3. Tak Ada Ketertarikan Secara Fisik

Nah penting nih gaes! Chemistry membawa ketertarikan fisik. Kamu ingin menyentuh tangan mereka saat tertawa, mendekat, dan bersandar.

Intinya, kalau saat kencan pertama tidak ada keinginan untuk kontak fisik, itu tanda jelas kamu dan si dia tidak ada chemistry.

BACA JUGA: Kencan daring dan Perilaku Sok Kecakepan yang Menyebalkan 

4. Hanya Memperhatikan Hal Negatif

Kencan pertama membermu kesempatan untuk mengenalsi dia lebih dekat. Kamu tentu ingin tahu apakah dirimu menikmati waktu bersamanya, hal-hal yang kamu suka, dan melihat potensi hubungan ke depan.

Namun, saat  kamu merasa tidak yakin, ada rasa tidak nyaman dan ketidakcocokan, mungkin lebih baik mundur.

Merasa kesal di awal kencan dan berpikir kalau si dia bukanlah orang yang tepat untuk dirimu adalah sinyal bagi untuk menyadari berbagai ketidakcocokan, daripada berbagi hal yang sama, di kemudian hari.

Semoga informasi tentang pentingnya chemistry  ini bisa menambah wawasan buat kalian yang dalam waktu dekat ingin melangsungkan kencan pertama dengan si dia. (Sbg/Rig)

Comments