Willian dan Messi saling bersalaman usai pertandingan Chelsea vs Barcelona. Kedua pemain tersebut masing masing menyumbangkan gol untuk klubnya dalam laga yang berlangssung di Stamford Bridge, London Rabu (21/2) dinihari WIB. (Foto Instagram andrey.brilliant)
Willian dan Messi saling bersalaman usai pertandingan Chelsea vs Barcelona. Kedua pemain tersebut masing-masing menyumbangkan gol untuk klubnya dalam laga yang berlangssung di Stamford Bridge, London Rabu (21/2) dinihari WIB. (Foto Instagram andrey.brilliant)

Sabigaju.com – Laga Chelsea versus Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dinihari WIB, berakhir imbang. Kedua tim harus menerima hasil imbang 1-1.

Tuan Rumah Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Willian. Namun sial, keunggulan yang diraih Chelsea dengan susah payah hanya bertahan beberapa saat saja, Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Bagi Messi, inilah gol perdananya yang dilesakkan ke gawang Chelsea, setelah gagal melakukannya di delapan pertemuan sebelumnya. Pertemuan pertama Messi dengan Chelsea terjadi pada Liga Champions 2005/06 silam.

Dengan modal satu poin ini juga membuat Barcelona diunggulkan untuk lolos. Mereka akan bergantian menjadi tuan rumah pada 14 Maret di Camp Nou.

Banyak Peluang, Tak Ada Gol

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai Barca memang lebih banyak menguasai bola, tapi mereka tak banyak mengancam gawang Chelsea.

Chelsea mendapatkan peluang. Eden Hazard menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit kelima, tapi bola tak mengarah ke sasaran.

Barca baru bisa mengancam gawang Chelsea pada menit ke-16. Messi yang dibayang-bayangi tiga pemain lawan masih mampu mengirimkan umpan matang ke Paulinho. Namun, sundulan Paulinho masih melenceng.

Pelanggaran terhadap Willian menghasilkan peluang lewat tendangan bebas untuk Chelsea di menit ke-31. Tapi, eksekusi Marcos Alonso terlalu mudah untuk dibaca oleh Marc-Andre ter Stegen.

Berselang dua menit, giliran Willian yang nyaris mencetak gol. Sial buat pemain asal Brasil itu, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti cuma menghantam tiang gawang.

Skor 0-0 belum berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Kejar Skor di Babak kedua

Setelah tak berkutik di babak pertama, Luis Suarez mendapatkan peluang di menit ke-54. Suarez melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi usahanya dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Seisi Stamford Bridge bergemuruh ketika Willian membawa The Blues memimpin pada menit ke-62. Berawal dari situasi sepak pojok, Willian yang menerima operan dari Hazard melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan Willian menembus pojok bawah gawang Barca, sementara Ter Stegen cuma terdiam.

Kendati demikian, kegembiraan pendukung tuan rumah tak berlangsung lama. Lionel Messi membuat suporter The Blues terdiam pada menit ke-75.

Mendapat sodoran matang Andres Iniesta, Messi dengan mantap menghunjamkan tendangan menyusur tanah dari dalam kotak terlarang untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, The Blues berusaha keras untuk kembali memimpin. Namun hingga akhir prtandingan skor 1-1 tetap tidak berubah Barcelona pun meraih modal penting jelang laga kedua. (Sbg/Rig)

Comments