YouTube Islami
Lewat smartphone yang kamu miliki, kamu dapat menyaksikan video-video positif dari berbagai channel YouTube islami .(Foto: Rawpixel)

Sabigaju.com -Kehadiran berbagai chanel YouTube islami  kini semakin memudahkan seseorang untuk melakukan kegiatan positif yang jauh lebih bermanfaat guna menunjang aktivitas keseharian kita.

Yup, kini ada begitu banyak ulama yang membagi dakwah, kuliah agama maupun vlogger yang mengajak gaya hidup positif ataupun konten bertajuk islami yang diperuntukkan bagi anak-anak dan juga orangtua lewat rekaman videonya yang diunggah di Youtube

Nah, kali ini Sabigaju mau referensikan beberapa chanel YouTube Islami yang dapat menemanimu menjalankan ibadah puasa di Bulan ramadhan ini.

BACA JUGA: Aplikasi Islami yang Pas Buat Menemanimu Di Bulan Ramadhan 

Tadabbur Daily

Buat kamu yang ingin ngabuburit berfaedah dan menambah pahala, maka Chanel  YouTube Islami yang satu ini tepat banget untuk kamu ikuti.

Tadabbur Daily merupakan chanel yang menyediakan bacaan Qura’n para imam-imam dunia

Lewat channel ini, kita pun bisa meresapi makna setiap ayatnya karena disediakan dengan terjemahan bahasa Indonesia. Lewat lantunan merdu pembacaan ayat suci pastinya bikin hati semakin adem dan menambah kebaikan.

BACA JUGA: Tetap Semangat Bekerja Sambil Menjalankan Ibadah Puasa 

Tafaqquh

Chanel YouTutube  Islami satu ini merupakan official channel dari Tafaqquh Study Club, lembaga dakwah keilmuan di Pekanbaru, Riau.

Ada berbagai video dakwah dari ulama Abdul Shomad yang disampaikan dengan keilmuannya yang tinggi dan pembawaannya yang lucu dan mudah dipahami.

Gak hanya berisi kajian dengan berbagai tema, channel ini juga berisi tanya jawab persoalan kehidupan sehari-hari berdasarkan tuntunan islam. Dijamin bakal menambah ilmu.

Lewat berbagai video tersebut bisa dibilang kalau Ustadz Abdul Somad menempati urutan pertama yang suara dan imbauannya didengarkan oleh masyarakat. Chanel YouTube Islami ini sudah memiliki 1.3 juta lebih subscriber.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Cocok Kamu Gunakan di Bulan Ramadhan

Muzammil Hasballah

Chanel Youtube Islami ini merupakan milik hafidz muda yang memiliki bersuara merdu. Yup, Muzammil Hasballah sering dianggap sebagai role model islami bagi generasi milenial. Sosoknya kini menjadi publik figur dunia maya.

Alumni ITB ini memiliki channel YouTube yang berisi ilmu-ilmu buat kalian yang ingin belajar irama bacaan Al-Qur’an yang merdu. Tak main-main, jumlah subscribers di Chanel YouTube-nya kini menyentuh angka 700 ribu lebih.

Mumpung lagi bulan Ramadan, maka ini menjadi waktu yang tepat untuk memperbaik bacaan Al-Qur’an kita. Daripada waktu ngabuburit kita gak berfaedah, mending kita belajar Al-Qur’an kan?

BACA JUGA: 5 Iklan Bertema Ramadhan yang Menyentuh Hati

Yusuf Mansur Channel

Ustaz yang terkenal dengan logat Betawi ini memberi tausiyah singkat melalui Yusuf Mansur Channel.

Selain itu, setiap harinya ada unggahan video dari berbagai acara yang diisi oleh sang ustaz, tip berbisnis dalam Islam, dan kajian ayat di dalam Alquran.

Penonton juga disediakan beberapa kategori video lainnya di chanel YouTube Islami ini, mulai dari Bisnis Syariah, Doa, Risalah Hati, Sedekah, hingga Rezeki. Channel yang sudah ada sejak tahun 2012 lalu ini memiliki ratusan video di dalamnya.

BACA JUGA: Aturan Berbuka Puasa yang Optimal Menurut Pakar Gizi 

Merciful Servant

Chanel ini, seperti Halnya The Daily Reminder, memberikan ceramah mengenai pengetahuan seputar islam, cara hidup yang lebih baik, serta banyak lainnya.

Coba kamu cek salah satu videonya di bawah ini:

FreeQuranEducation

Ada juga channel youtube islami ini memiliki begitu banyak video yang  dibuat dalam bentuk animasi, sehingga ilustrasi dari ceramah yang disampaikan secara visual mudah dipahami.

Nah semoga chanel YouTube tadi dapat memberikan berbagai manfaat bagi kamu di bulan Ramadhan ini . (Sbg/Rig)

Comments