Satu lagi artis Tanah Air yang kini dikabarkan mantap berhijab, yakni Chacha Frederica.

Sabigaju.com – Ya, setelah Fenita Arie dan Kartika Putri memutuskan untuk berhijab, kini Chacha Frederica menyusul keduanya. Chacha memang baru sepekan berhijab. Namun keputusannya ini mengundang banyak pujian dari para warganet.

Bagi Chacha, Berhijab Bukan Berarti Mengubah Karakter Diri

Keputusan Chacha untuk berhijab tentunya didukung penuh oleh sang suami, Dico Ganindito, keluarganya, sahabat serta teman-temannya. Lewat beberapa postingannya di Instagram, dara 28 tahun itu nampak lebih terlihat cantik dan anggun dari biasanya. Banyak sekali warganet yang memuji kecantikannya seperti berikut ini.

Lebih menawan kakaaa❤ semoga Istiqomah,” puji akun Instagram @helodians.

“Subhanallah cantiknya chacha, smoga istiqomah yah,” tulis komentar akun Instagram @bangughi_.

Selain itu, Chacha juga menjelaskan bahwa perubahannya saat ini masih dalam tahap belajar ke arah yang lebih baik. Chacha menegaskan, meskipun sudah berhijab, bukan berarti ia berganti karakter. Ia akan tetap menjaga silaturahmi dengan teman-temannya selama ini.

“Islam itu bukan hanya pakaian. Islam itu juga kata2, prilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi namun sampai hari kiamat pun tdk ada manusia yg lengkap (sempurna). Ini adalah bahagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, msh bnyk pr yg harus saya praktek-kan. Masih bnyk akidah2 yg msh harus saya pelajari. Belajar praktek menjadi org yg menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yg baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri.”

“Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tdk ingin di kotak2 an dan meng-kotak2-an. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yg mau bersilaturahmi dgn siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tdk melawan prinsip2 besar akidah. Bismillah ..Terima ksh kepada semua yg mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya, menghargai keputusan saya, tdk menghakimi dan tdk memaksa kan sesuatu terhadap saya.. Karna di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yg jg mensupport dan mendoakan saya,” tulis Chacha.

Mantap Berhijab, Chacha Frederica Cabut dari Girlsquad?

Seperti yang kita ketahui, Chacha Frederica merupakan anggota dari geng sosialita, Girlsquad. Lantas, banyak orang yang penasaran dan bertanya-tanya apakah setelah memutuskan untuk berhijab Chacha resmi keluar dari Girlsquad?

Nia Ramadhani yang merupakan salah satu sahabat dekat Chacha memberikan jawabannya. Melalui berbagai sumber, istri dari Ardie Bakrie itu pun mengungkapkan bahwa Chacha masih bagian dari anggota Girlsquad. Tak ada perubahan ekstrem dari Chacha meskipun kini Ia telah berhijab.

“Kok keluar? Dia enggak keluar dari Girls Squad. Dia enggak keluar dari Girlsquad, yang keluar mah satunya lagi, Chacha mah masih sama kita. Aku sih belum ketemu lagi, tapi kita sih di Whatsapp masih biasa aja, asyik-asyik aja,” ujar Nia seperti yang dilansir dari berbagai sumber. (sbg/Selvi)

Sumber foto: Instagram Chacha Frederica.
Comments