Pernikahan
Makin banyak perempuan zaman now yang memutuskan untuk melamar kekasih mereka dan berlanjut ke pernikahan. (Foto: Getty Images Via Mirror)

Sabigaju.com – Dari mulai menikah di usia yang lebih matang hingga mempersiapkan pernikahan, semua tentu tahu bahwa milenial mempersiapkan pernikahan berbeda dari apa yang dipersiapkan oleh generasi terdahulu, semuanya tentu akan terasa lebih modern.

BACA JUGA:

 

Hanya Satu Persen Wanita Melamar Prianya

Pada tahun 2017, The Knot melakukan survei mengenai siapa yang melamar pasangannya sebelum akhirnya memutuskan untuk pernikahan.

Rupanya, hanya sekitar 61 pasangan dari total 12,657 pengantin wanita yang melamar pengantin prianya.

Tetapi, lebih lanjut dikatakan, bahwa pada Desember 2018, Pinterest melaporkan bahwa wanita melamar pria sudah melonjak secara tajam hingga mencapai 336% jika dibandingkan tahun 2017.

Hal ini sesuai dengan apa yang sudah diprediksikan oleh The Vogue sebelumnya, “Lamaran akan menjadi suatu hal yang berbeda pada tahun ini.”

Antimainstream

Wanita yang melamar pria tentu saja merasa paham bahwa mereka sudah melawan atmosfir tradisional yang selama ini ada di masyarakat bahwa seharusnya memang pria yang melamar wanita.

Seorang wanita bernama Gracie Coates di Berkeley Amerika Serikat, memilih untuk melamar kekasihnya dengan cara menaiki kuda dan berlutut untuk melamar kekasihnya. Ia pikir cara tersebut mungkin saja berhasil membuat pasangannya merasa jatuh hati.

Wanita yang Melamar adalah Pilihan yang Baik

Untuk beberapa pasangan, wanita yang melamar barangkali akan menjadi sesuatu yang baik untuk pasangan tersebut.

Salah seorang wanita bernama Anna Gruver di Berlin mengaku bahwa ia dan pasangannya sudah kerap kali berbincang mengenai pernikahan namun ia selalu menjadi pihak yang merasa tidak yakin dengan pernikahan.

Saat dia yakin bahwa ia sudah siap, ia akan langsung mengatakannya kepada kekasihnya.

Ketika pada akhirnya wanita mengutarakan niatnya untuk melamar, mereka akan mengemukakan alasan bahwa mereka sudah sangat lelah untuk menunggu.

Adanya kesetaraan dalam hubungan juga seringkali membuat wanita merasa tidak masalah untuk melamar duluan.

Lalu, bagaimana Sobat Sabi, apakah kamu juga bermasalah jika pasanganmu melamarmu duluan? (Sbg/Vania)

Comments